Labuhanbatu Selatan, 22/3 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya, Kotapinang, Selasa siang.

Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung salam pidatonya mengatakan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan adalah tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah, dimana proses perencanaan pembangunan dilaksanakan secara bersama sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.
 
Program prioritas pembangunan sebagai upaya pencapaian visi Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yaitu "Bersama Membangun Tanah Kelahiran yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera", dimana program prioritas pembangunan yang dapat menjawab permasalahan mendasar dan faktual sehingga dapat menjamin keberlanjutan proses pembangunan tahun tahun mendatang.

"Masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan mulai tahap perencanaan, pelaksanaan dan sampai evaluasi, artinya masyarakat tidak lagi dijadikan hanya sebagai objek dari pembangunan tetapi diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan kebijakan," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Wildan Aswan Tanjung menjelaskan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bekerjasama dengan perusahaan perkebunan di kluster pertama telah membangun jalan beton sepanjang ± 18 kilometer, kedepannya, agar kerjasama tersebut dapat diikuti oleh perusahaan perusahaan lain yang ada di Labuhanbatu Selatan.

Ketua DPRD Kabupaten Labusel Edimin berharap melalui musrenbang dapat menjaring aspirasi masyarakat dan membuktikan bahwa proses pembangunan bersifat transparan dan demokratis dari perencanaan sampai pelaksanaan dan evaluasi.

Proses pembangunan ke depan benar benar berorientasi pada kepentingan rakyat, pembangunan di Labuhanbatu Selatan harus benar benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016