Medan, 22/3 (Antarasumut) - Air Asia menawarkan sejumlah kemudahan dan promo bagi warga Sumatera Utara dalam mendapatkan rute penerbangan menarik untuk menikmati kunjungan wisata ke sejumlah negara.

Promo tersebut ditawarkan dalam "Air Asia Travel Fair" di salah satu pusat perbelanjaan modern di Medan, Selasa, yang berlangsung hingga 27 Maret.

Direktur Niaga Air Asia Indonesia Andy Adrian mengatakan, dalam promo dengan periode terbang mulai dari 28 Maret hingga 30 November 2016 itu, pihaknya menawarkan 37 tujuan wisata.

Tujuan wisata tersebut umumnya berada di Asia seperti, Malaysia, Jepang, Thailand, Korea, dan beberapa kota di Tiongkok.

Untuk semakin menarik warga Sumut dalam menikmati tujuan wisata tersebut, Air Asia memberikan potongan harga sebesar 20 persen.

Bahkan, dengan menggunakan jasa kartu kredit yang ditawarkan CIMB Niaga, potongan harga tersebut mencapai 30 persen dan cash back Rp500 ribu.

Air Asia senagja melibatkan CIMB karena memberikan penawaran mereka sehingga sekitar 40 persen pengguna jasa selama ini banyak yang berasal dari pengguna jasa bank itu.

"Dengan CIMB Niaga, kami menawarkan smart travelling," katanya.

Pihaknya sengaja menyelenggarakan Air Asia ravel Fair tersebut untuk menjadi referensi bagi masyarakat Sumut yang ingin menikmati wisata di sejumlah negara di Asia.

Penyelenggraan travel fair itu sengaja di Kota Medan karena daerah itu memiliki potensi yang besar, termasuk sektor ekonomi yang sangat maju sehingga memiliki peluang untuk berwisata.

Meski mengharapkan banyaknya masyarakat yang akan berwisata dengan Air Asia, tetapi pihaknya juga menginginkan tinggi kunjungan dalam travel fair itu.

"Target pengunjung dulu, paling tidak 5.000 orang. Setelah itu, baru menargetkan kursi yang dijual," katanya.

Menurut dia, target penjualan kursi untuk promo wisata tersebut tidak terlalu diperbesar karena menyadari Indonesia baru mengalami fase yang kurang menggembirakan dalam bisnis penerbangan.

Prospek bisnis penerbangan nasional baru mulai mengalami kenaikan pada awal 2016 yang terlihat dari sejumlah indikator yang cukup menggembirakan.

Head of Sales and Distribution Air Asia Indonesia Adelheid Bokau mengatakan, warga yang ingin memiliki banyak pilihan wisata dapat memilih paket yang dimiliki agen travel yang diajak bekerja sama.

"Mulai perjalanan sampai atraksi, silahkan dilihat counter kami," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016