Tanjungbalai, Sumut, 16/3 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial menyerahkan langsung bantuan kebakaran bagi warga Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Rabu.


Bantuan tersebut diberikan bagi warga yang mengalami kebakaran pada Senin (14/3).


Dalam pemberian bantuan itu, Syahrial memotivasi warga yang menjadi korban kebakaran untuk tetap semangat dan ikhlas menerima musibah tersebut.


Sebagai umat beragaman, warga yang menjadi korban kebakaran tersebut harus meyakni baik setiap peritiwa yang terjadi berdasarkan izin Tuhan Yang Maha Kuasa.


Ia mengharapkan warga yang mengalami kebakaran tersebut dapat memahami bahwa musibah itu merupakan cobaan sehingga diharapkan bisa tabah.


"Setiap peristiwa pasti ada hikmahnya yang bisa kita petik sebagai iktibar agar lebih meningkatkan keimanan atas kebesaran-Nya," kata Syahrial.


Bantuan yang diberikan Pemkot Tanjungbalai berupa uang sewa rumah senilai Rp2 juta, beras 50 kg, dua kotak mie instans, 5 kg gula, 5 kg minyak goreng, dan seperangkat peralatan rumah tangga.


Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor Kelurahan Muara Sentosa, dihadiri Asisten II Abdul Hayyi Nasution, Kepala BPBD Mahdin Siregar, dan Camat Sei Tualang Raso .

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016