Sidikalang,29/1 (Antarasumut) - Satuan Reserse dan Kriminal bersama Satuan Intelkam Polres Dairi berhasil membekuk dua komplotan spesialis pencuri mobil, Jumat .

Kapolres AKBP Ahmad David melalui Kasat Reskrim AKP Heri Syofian kepada wartawan di Sidikalang menerangkan, awalnya anggota melakukan patroli hingga melintasi jalan Pahlawan Sidikalang, Kamis.

Tepat berada di depan bengkel UD Remon milik Eben Togatorop, sebuah mobil avanza warna putih BK 1873 QG terparkir. 

Dua orang terlihat mempreteli dumptruk di pelataran bengkel. Lantaran curiga, anggota polisi terdiri dari Brigadir Johanses Simbolon, Aiptu Parlindungan Lumbantoruan dan Bripka Abdul Rahim turun mendekat. 

Petugas bertanya tentang apa kegiatan pemuda itu. Selang beberapa detik, komplotan itu bergegas kabur ke arah Medan menggunakan mobil Avanza.

Mereka kemudian dikejar dan berhasil diringkus di Lae Pondom Kecamatan Sumbul. Pada menit bersamaan, polisi mendapat kabar baru seputar adanya pencurian mobil pick up jenis L 300 bermuatan sayur mayur dan barang kelontong. Dari laporan masuk, pencuri itu melaju ke arah Medan. Polisi pun bersiaga di sana. 

Pelaku kejahatan selain membawa pick up, juga membawa mobil operasional jenis kijang jantan warna hijau yang dipakai uintuk mengawal perjalanan. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016