Padangsidimpuan 18/1 (Antarasumut) - Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpun menerima kunjungan Pemerintah kota (Pemkot) Tanjungbalai dalam hal ini melalui Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan, di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Senin.

Dalam pertemuan tersebut mengedepankan silaturahmi dan tukar pikiran antara Dewan Pendidikan Kota Tanjungbalai dengan Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Dinas Pendidikan, Kakan Kemenag, Korwas, Pengawas, serta APSI se Kota Padangsidimpuan.

Dewan Pendidikan Kota Tanjungbalai H Arifin menjelaskan ada 30 % masyarakat Mandailing yang berasal dari Kota Padangsidimpuan tinggal di Tanjungbalai yang memiliki kecerdasan luar biasa, serta kami berterima kasih atas kunjungan ini, kami disambut dengan baik dan iklhas, kami juga berprinsip setiap manusia yang ingin hidup dunia akhirat harus memiliki ilmu yang bermanfaat.

Ketua Dewan Pendidikan kota Padangsidimpuan M Jusar Nasution menjelaskan kedepan kami akan memprogram kan penerimaan siswa secara Online, kemudian tupoksi sebagai hobby, hasil kunjungan ini merupakan langkah yang baik dalam silaturahmi nantinya kedepan.

Sementara itu Kemenag Kota Padangsidimpuan, Drs Lukman Siregar, menyampaikan dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang tukar pikiran dan pengalaman di bidang pendidikan, karena pendidikan yang berkwalitas itu, mandiri, cerdas dan berkarakter, untuk mengadapi tantangan zaman kedepan.

Walikota Padangsidimpuan melalui Asisten III Abdul Rosad Lubis, menuturkan dunia pendidikan adalah panggilan nurani, kemudian kebanggaan bagi kota padangsidimpuan yang tersebar di dikota-kota besar dalam bidang pendidikan dan bidang lainya.

Tambahnya kedepan kita akan mengadakan study banding dalam bentuk keseragaman di dunia pendidikan untuk menjadikan dunia pendidikan lebih baik dan lebih maju.

Turut hadir pada tersebut, Asisten III Abdul Rosad Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Lufti Siregar, Ketua Dewan Pendidikan Padangsidimpuan M Jusar Nasution beserta pengurusnya, para Kabid Dinas Pendidikan Padangsidimpuan, kemudian Ketua Dewan Pendidikan Tanjungbalai Dr H Arifin, Wakil Ketua Fajrin Pane, SH.I, MHum, Sekretaris Drs. Lian Rangkuti, Wakil Sekretaris Agus Salim S.Sos, beserta Anggota Yan Aswika SH, Drs Amran, Drs Fachri MPd.I

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016