Sidikalang, 7/12 (Antarasumut) - Jajaran Kodim 0206/D melaksanakan tanam padi bersama dengan warga, Senin (7/12) di Koramil masing-masing.

Tanam serentak tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut program ketahanan pangan serta perintah Kasad TNI melalui telegram.

"Secara langsung kita turun ke lahan bersama warga dengan melibatkan seluruh prajurit masing-masing Koramil. Tanam serentak ini merupakan bentuk komitmen TNI untuk mendukung program ketahanan pangan,"kata Dandim 0206/D Letkol Arm Jonny Marpaung.

Ia mengatakan tanam serentak tersebut telah direncanakan Kodim 0206 Dairi setelah menerima Surat Telegram (ST) pada Jumat yang secara langsung menginformasikan kepada Koramil jajarannya serta kepada para petani.

TNI komitmen dalam melaksanakan MoU, kita telah mendatangkan ahli dari Bandung untuk memberikan penyuluhan terhadap para Prajurit Babinsa.

"Selain belajar masalah penanaman dan pemeliharaan padi ini, agar bisa mencapai swasembada yang memang ditargetkan selama 3 tahun ke depan. Demikian juga tanaman lainnya yang secara lengkap dengan cara pembuatan pupuknya," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015