Binjai, 7/12 (Antara) - Panitia Pengawas Pemilihan bersama Satuan Polisi Pamong Parja Kota Binjai, Sumatera Utara, membersihkan atribut calon kepala daerah yang masih terpampang di berbagai tempat di daerah setempat.


Memasuki masa tenang menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015, dilakukan pembersihan atribut para calon Wali kota Binjai, kata anggota Panwas Pilkada Kecamatan Binjai Utara Sujoko Guntur di Binjai, Senin.


Pemersihan itu seperti yanng terlihat di ruas jalan Kecamatan Binjai Utara, dimana sejak pagi hari para petugas gabungan ini melakukan penertiban alat peraga kampanye pasangan Wali kota dan Wakil Walikota yang masih terpasang diberbagai tempat.


"Pembersihan ini dilakukan mulai dari APK yang terpasang di berbagai ting papan reklame, di pohon-pohon maupun diberbagai tiang listrik," katanya.


Pembersihan terhadap APK yang ada itu dilakukan dengan cara menjatuhkan dan mencopot tanda gambar ketiga pasangan calon Wali kota dan Wakil walikota disetiap ruas jalan utama yang ada seperti Jalan Perintis Kemerdekaan, jalan Tengku Amir Hamzah, jalan M T Haryono, serta sejumlah ruas jalan lainnya.


"Ini kita lakukan sesuai dengan anjuran peraturan tentang tahapan memasuki masa tenang pada peraturan pemilu," sambungnya.


Seperti diketahui dalam pilkada Binjai yang akan digelar 9 Desember mendatang diikuti tiga pasangan calon yang terdiri dari nomor urut satu Muhammad Idaham-Timbas Tarigan didukung Partai Demokrat, PKS.


Pasangan nomor urut dua yaitu Juliadi-Muhammad Tulen didukung partai PDIP, PAN, dan pasangan naomor urut tiga Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma didukung partai Nasdem, Gerindra dan Hanura.***2***





(T.KR-IFZ/B/M019/M019) 07-12-2015 19:40:31

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015