Tebingtinggi23/11(antarasumut)- Polres Tebingtinggi melakukan pemusnahan narkotika golongan I jenis   ganja kering di lapangan tembak Polres Tebingtinggi Jalan Pahlawan, Senin .

Pemusnahan barang haram itu turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi, Kepala Kejaksaan Negeri dan Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar.
 
Kasat Narkoba AKP Sugeng Wahyudi Santoso dalam laporannya mengatakan, ganja kering yang dimusnahkan tersebut sebanyak 9 bal dengan ukuran 46, 85 kg hasil temuan ‘ganja tak bertuan’ pada hari Senin (2/11) di sebuah rumah kosong jalan Taman Bahagia Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.
 
Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres dalam pemberantasan narkotika di kota Tebingtinggi. 

Saya mewakili Pemko Tebingtinggi berharap pada semua lapisan masyarakat agar secara bersama-sama dengan pihak Polres Tebingtinggi untuk melakukan pemberantasan narkotika di kota Tebingtinggi demi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangs ujar Oki.
 
Kapolres AKBP Slamet Loesiono Tebingtinggi mengatakan, pemusnahan barang bukti narkotika golongan I jenis ganja merupakan program pemerintah untuk memerangi peredaran narkotika hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

peredarannya sudah cukup meluas hingga ke aparat penegak hukum.Program saya saat ini dalam pemberantasan narkotika dalam internal kepolisian. Bagaimana pihaknya bisa memberantas narkotika, pabila anggota sendiri belum streril dari pengaruh narkotika,ujarnya
 
Terkait kepemilikan ganja tak bertuan, Kapolres mengatakan pihaknya sudah mengetahui identitas diri pelaku. Karena teridentifikasi penjualan ganja di kota Bungo Provinsi Jambi.

Pelakunya merupakan orang yang sama dengan kepemilikan ganja tak bertuan yang ditemukan Polres Tebingtinggi. “Jadi kita upayakan untuk mengejar pemiliknya,

"Mudah mudahan tersangka cepat tertangkap, walaupun terjadi di kota lain. Dalam hal ini Polres Tebingtinggi termasuk berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Tebingtinggi”, jelasnya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015