Medan, 21/11 (Antara) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga turun lapangan meninjau kebakaran yang terjadi di kantor Dinas Pendapatan di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu, pukul 19.00 WIB.

Hasban Ritonga yang menggendarai mobil sedan berwarna hitam itu, setelah tiba di lokasi kebakaran pukul 20.00 WIB, langsung memasuki halaman kantor Dinas Pendapatan Sumut.

Sekda Pemprov Sumut itu, melihat secara jelas kobaran api yang cukup besar melalap bangunan kantor Dinas Pendapatan Sumut terdiri dari tiga lantai.

Hasban Ritonga juga didampingi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumut Rajali menyaksikan puluhan petugas pemadam kebakaran Pemkot Medan yang berusaha keras memadamkan api.


Sekda Pemprov Sumut Hasban Ritonga ketika ditanya mengenai kebakaran itu mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran kantor Dinas Pendapatan tersebut.

Dia menyebutkan, biarkan pihak berwajib nantinya yang akan mengusut penyebab kebakaran itu.

"Mengenai apa saja yang terbakar, kita juga belum mengetahuinya. Namun yang pasti terbakar adalah berupa dokumen yang terdapat di ruangan administrasi, peralatan komputer, peralatan mobiler, dan lain sebagainya," kata Hasban.

Informasi yang diperoleh, kantor Dinas Pendapatan Sumut yang terbakar itu, ditempati tiga instansi, yakni Dinas Pendapatan Daerah Sumut, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, dan PT Jasa Raharja yang tergabung dalam Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). ***4***


Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015