Panyabungan Sumut 14/11 (Antara) Bupati Madina Dahlan Hasan  meresmikan pintu air Bondar Sira dipersawahan Sihepeng Kecamatan Siabu,  Sabtu

Saya mengharapkan dengan diresmikannya pintu air ini akan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat sehingga mencapai swasembada Beras dengan nilai standar khususnya di Kecamatan Siabu umumnya diseluruh wilayah Mandailing Natal kata Dahlan.

“Memang yang menjadi kendala selama ini bagi petani Padi adalah dengan ketidak normalan pengairan persawahan sehingga dapat mempengaruhi hasil panen, mari kita dengan bersama-sama agar dapat menjaga serta merawat pintu air yang telah dibangun ini katanya.

Atas nama Bupati dan perwakilan masyarakat Dahlan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan Dana dalam beberapa pembangunan di Mandailing Natal terutama pada pengairan persawahan.

Untuk kedepan kami akan tetap melakukan kerjasama yang baik melalui Dinas PU, Pertanian dalam rangka menuju swasembada pangan demi kesejahteraan masyarakat petani kata Dahlan.

Sementara Kaslan mengatakan pintu air ini akan dapat dipergunakan petani khususnya yang berada diwilayah Sihepeng maupun Kecamatan Siabu yang memiliki Ribuan Hektare Sawah.

Dengan adanya kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal saya yakin Persawahan di Kecamatan Suabu akan dapat lebih baik lagi kedepan kata Kaslan.

Turut hadir,  anggota DPRD dari PKPI Bahri Hsb bersama pengawas Sungai Batang Angkola Kaslan Dalimunte, pimpinan SKPD, Ulama serta Tokoh Adat dan masyarakat.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015