Samosir, Sumut, 3/11 (Antara) - Penjabat Bupati Samosir Anthony Siahaan mengadakan inspeksi mendadak ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah untuk mengetahui kondisi perkantoran dan kinerja aparatur, Selasa.


Di kantor Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya, Anthony mengusulkan kepada Ombang Siboro selaku pimpinan instansi untuk pindah ke kompleks perkantoran di Parbaba.


"Uang kontrak kantor kan bisa digunakan untuk program lain," kata Anthony yang juga Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Smut itu.


Selain itu, juga dapat memberdayakan alam di Parbaba menjadi tujuan objek wisata baru, karena memberikan pemandangan pegunungan dan perairan Danau Toba yang indah.


Ombang menjelaskan, pemilihan lokasi kantor di kawasan jalan lintas umum, membantu wisatawan yang ingin mengetahui informasi objek wisata di daerah itu.


Menurut Ombang, wisatawan yang datang ke kantor sekadar bertanya mengenai objek wisata dan hal lain yang menyangkut kepariwisataan Samosir.


Sedangkan jarak kantor kontrakan dinas tersebut yang berada di jalan lintas umum dengan komplek perkantoran Parbaba mencapai satu kilometer.


Ombang mengaku tidak mengetahui proyek pembangunan kantor untuk Dinas Parsenibud di komplek perkantoran Parbaba tersebut.


"Memang sebelumnya pernah didiskusikan, tetapi saya belum mengetahui jika sudah dibangun," kata Ombang. ***2***


(T.KR-WRS/C/I023/I023) 03-11-2015 22:10:39

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015