Tebing Tinggi,3/11 (antarasumut )- Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM resmi membuka berbagai kegiatan dalam rangka Pencanangan Kesatuan gerak PKK KB-Kes dan balita ke 33 dan bina generasi muda/remaja, Selasa (3/11) di Gedung Hj.Sawiyah.

Walikota menyampaikan, sebagai warga Kota Tebing Tinggi kita pantas bersyukur dan bahagia, beberapa waktu lalu kita menerima penghargaan sebagai juara PKK KB - Kes tingkat nasional katagori Madya, dan ini bukan persoalan ringan, karena banyaknya daerah Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Dan Kota Tebing Tinggi menjadi yang terbaik ditingkat Nasional, ini semua berkat kesungguhan dan kerja sama warga masyarakat dengan TP-PKK dan Pemerintah Kota Tebing Tingg dalam melaksanakan program-program yang sudah direncanakan dengan baik, ujarnya.

Dikatakan penghargaan lainnya Tebing Tinggi termasuk dalam 6 besar secara Nasional dalam pengelolaan air minum terbaik, dan yang terbaru Tebing Tinggi termasuk dalam 10 besar Indonesia terbaik dalam pemberian akte lahir terhadap anak.

Atas prestasi tersebut oleh Pemerintah Pusat Kota Tebing Tinggi diberikan wewenang untuk mengeluarkan Kartu Anak Indonesia (KAI) untuk 5 tahun keatas yang biaya pembuatannya semua ditanggung Pemerintah Pusat, dan nanti membuatnya di Kantor Camat masing-masing.

Tidak semua Kabupaten atau Kota di Indonesia ini yang diberikan kewenangan untuk membuat KAI tersebut, dan berbahagialah anak-anak kita Tebing Tinggi, dan ini membuktikan keseriusan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melengkapi administrasi warganya, dari mulai KTP,KK,Akte Lahir, Akte Kematian dan kini giliran KAI, katanya.

Disampaikan Walikota, Balita itu merupakan aset Bangsa untuk kedepannya, dan merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga, mendidik dan memperhatikan kesehatan dengan baik, apalagi saat ini sedang ada bencana asap yang sangat tidak baik terhadap kesehatan manusia, terutama anak-anak.

Ada 2 akibat dampak negatif yang ditimbulkan oleh asap, yakni menyebabkan timbulnya penyakit ISPA dan yang terparah sangat bahaya adalah terjadinya dimensia otak terhadap anak-anak, karena asap tersebut mengandung Karbon Dioksida, anak-anak otaknya tidak berkembang dengan baik, ujarnya.

Untuk itulah saya menyambut baik kegiatan Bulan Balita ini dan sangat penting, menjadikan anak-anak mempunyai Inovatif dan Kreatifitas untuk menghadapi tantangan jaman, jangan biarkan anak-anak dirumah saja karena hal itu bisa merusak karakter dan menimbulkan sifat individulistis.

Dan hal itu salah satu menyebabkan anak Indonesia tidak tumbuh dan berkembang dengan baik, dari data yang ada di Indonesia saat ini tercatat ada 86 Juta anak usia 0-12 dan 38 juta daintaranya anak yang salah urus, dan untuk itu jaga dan didik anak-anak kita dari sejak dalam kandungan. ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP.PKK Tebing Tinggi Ny.Hj.Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi, Ketua Bhayangkari Tebing Tinggi dan Persit KCK serta Kepala SKPD dan Camat Lurah Se Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015