Sidikalang, 13/7 (Antarasumut) - Bank Sumut Cabang Sidikalang salurkan zakat kepada 85 pengurus mesjid dan fakir miskin di empat kecamatan termasuk cabang pembantu Salak Kabupaten Pakpak Bharat di halaman Mesjid Raya Sidikalang, Senin.

Penyerahan secara simbolik dilakukan Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH didampingi Pinca Bank Sumut Sidikalang Armin Syahdin Kaban.

Armin menyebutkan, jumlah dana Zakat sebesar Rp 18 juta dibagikan masing-masing Rp 200 ribu kepada pengurus mesjid dan fakir miskin sedangkan LAZ mendapat Rp 1 Juta.

 â€œSetiap tahun pegawai Bank Sumut Cabang Sidikalang tetap menyalurkan zakatnya kepada warga yang kurang mampu dan pengurus mesjid.

Semua ini bentuk kepedulian Bank Sumut dan rasa bangga kita karena pegawai secara ikhlas menyisihkan dana 2,5% dari gajinya setiap bulan,” katanya.

Kata Kaban, semua dana yang dihimpun sungguh sangat bermakna bagi yang membutuhkannya. "Semakin banyak kita mengeluarkan zakat, maka akan semakin banyak warga kaum dhuafa yang kita ajak berbagi," ujar pejabat yang baru tiga bulan bertugas di kantor Cabang Sidikalang ini.

Wakil Pimpinan Cabang Nujuar didampingi M Julfikar dan Rizal Tinendung mengungkapkan, dana zakat tersebut berasal dari gaji pegawai Bank Sumut beragama muslim yang disisihkan sebesar 2,5 persen bagi kaum fakir miskin, pengurus mesjid dan lembaga amil zakat (LAZ) Kabupaten Dairi.

Selain Zakat pihaknya juga menyerahkan kain ambal untuk digunakan di Mesjid Raya Sidikalang. Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH menyampaikan apresiasi kepada pimpinan Bank Sumut Cabang Sidikalang beserta jajarannya yang telah menyalurkan zakatnya kepada pengurus mesjid dan fakir miskin di Kabupaten Dairi.

"Kita berharap akan semakin banyak yang peduli kepada kaum dhuafa dan pengurus mesjid, karena mereka memang sangat membutuhkan uluran tangan kita, terlebih lagi di bulan Ramadhan ini," ujar Pasi seraya berharap pemberian zakat terus dilakukan setiap tahunnya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015