Padangsidimpuan,Sumut. 25/9 (Antarasumut)- Polres Tapanuli Selatan menggelar acara pisah sambut antara AKBP Rony Samtana, S.Ik, MTCP sebagai  Kapolres baru menggantikan AKBP Drs Parluatan Siregar, MH, di Aula Polres Tapsel, Jum'at malam.

AKBP Rony Samtana, S.Ik, MTCP resmi menjabat sebagai Kapolres Tapsel  berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1937/IX/2015 Tanggal 11 September 2015 yang dikelurkan di Jakarta. Sementara itu AKBP Drs Parluatan Siregar, MH menduduki jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Sumut.

Kapolres  lulusan AKABRI Tahun 1996  mengaku, sebelumnya dipercaya oleh Kapolri menjadi penyidik di KPK selama delapan tahun, dan setelahnya menjalani pendidikan Sekolah Pimpinan (Sespim) di lembang, Jawa Barat.

Usai menjalani pendidikan, Rony mendapat kepercayaan menjabat di Polda Sulsel dan dilanjutkan dengan menjabat Kasubbagprodi S3 Jemenkamtekpol Ditprog Sarjana STIK Lemdikpol.

"Alhamdulillah, saat ini Allah memberikan saya kepercayaan menjadi Kapolres Tapsel," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rony juga mengaku bagian  dari Tapsel, dan berharap  dapat bekerja sama dengan Muspida dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. 

"Saya juga  mohon doa dan restunya dari tokoh masyarakat tokoh agama, mohon berikan kami nasehat, biar Tapsel menjadi damai,sejaterah dan dicintai rakyat, sehingga pekerjaan kami lebih mudah, kerena semakin banyak yang mendoakan," katanya.

Turut hadir dalam acara lepas sambut , Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Uyat Harahap, S.IP, Komandan Batalyon 123/Rajawali Letkol Inf Septa Viandi DP, S.IP, Kapolres Padangsidimpuan AKBP M Helmi, S.Ik, Bupati Paluta Drs.H. Bachrum Harahap, serta SKPD dari Kabupaten Tapsel, Padanglawas,Padanglawas Utara, dan seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota jajaran se Polres Tapsel.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015