Tebing Tinggi,23/9 (Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM bersama dengan unsur FKFD melakukan panen padi perdana desa mandiri Benin Kota Tebing Tinggi, Rabu(23/9) di Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis.

Sebelum melakukan panen perdana, Walikota menanda tangani nota kesepakatan dengan Pimpinan HKBP (Ephorus) oleh Pdt.WTP.Simarmata.MA untuk pengembangan pertanian di Kota Tebing Tinggi khususnya pengembangan padi dan kopi organik.

Umar Zunaidi Hasibuan, untuk dapat melakukan ibadah secara khusuk akan bisa tercapai jika perekonomian kita baik dan dengan ekonomi yang baik perutpun bisa kenyang, dan ini ada kaitanya dengan beras yang dikonsumsi setiap hari.

Masalah beras (padi) sudah barang tentu berkaitan langsung dengan pertanian, dan diperlukan ketersediaan lahan, dan berbahagia kita hari ini dapat melakukan panen padi perdana desa mandiri benih sebagai salah salah satu upaya kita menciptakan swasembada pangan. ujarnya.

Dikatakan kita pantas bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Dinas Pertanian Provsu yang memberikan bantau kepada 2 kelompok tani di Tebing Tinggi, dengan harapan tentunya Tebing Tinggi mampu memproduksi Benih berkualitas di Sumatera Utara.

Hal ini merupakan sebuah tantangan buat kita bersama-sama ke depan, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi berupaya memberikan dukungan sepenuhnya kepada para kelompok tani di Tebing Tinggi, salah satu upaya memberikan 50 persen PBB untuk lahan pertanian tahun 2015, dan tahun 2016 digratiskan PBB nya.

Untuk itu saya berharap ujar Walikota jangan ada lagi petani yang menjual lahan persawahannya untuk dirubah alih fungsi, mari terus kita pertahankan agar tetap menjadi lahan sawah, karena itu merupakan sumber kehidupan kita.

Dan mencapai apa yang diharapkan menjadikan Tebing Tinggi sebagai pusat benih padi saya mengajak para petani mari ikuti pola tertib tanam padi yang dianjurkan dengan harapan agar bisa menghasilkan bibit yang 
berkualitas dan terhindar dari hama.katanya.

Sebelumnya memberikan sambutan Kadis Pertanian Sumut yang diwakili Jhon Alber Simarmata, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, berharap bantuan yang diberikan kepada 2 Kelompok Tani Tebing Tinggi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dikatakan dana bantuan yang diberikan tersebut sama sekali tidak menyentuh Kami sebagai pengelola melainkan dikirim secara langsung ke rekening kelompok tani, jangan sampai nanti ada yang ngadu ke LSM atau Wartawan terjadi pemotongan dana tersebut.

Pada kegiatan tersebut yang dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Slamet Loesiono, dan Ketua HKTI Soekirman, diserahkan bantuan alat pertanian jenis hantrantor 5 unit dan 1 unit Traktor 
 

Pewarta: Dhani Elison.

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015