Tebing Tinggi, 18/9 (antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi diwakili Asisten I Bid.Pemerintahan Drs.H.Agussalim buka Jon Training Pra Pensiun PNS Pemko Tebing Tinggi Kamis (17/9) di Gedung Hj.Sawiyah diikuti 52 orang PNS yang akan memasuki pensiun 2016.


Walikota, persiapan masa pensiun penting dipersiapkan oleh seorang PNS agar lebih siap menghadapi,menyikapi dan mengisi masa pensiunnya dengan hal yang positif,terutama dari sisi mental,kesehatan,perencenaan keuangan atau kewirausahaan.


Pensiun merupakan awal dari kemandirian, dan harus disadari pensiun bukanlah akhir dari segalanya tetapi merupakan perjalanan suatu kehidupan yang harus dihadapi,katanya.


Disampaikan,sebagian orang pensiun dijadikan sebagai saat yang tepat memulai aktivitas baru,mengembangkan bakat,minat dan potensi yang dimiliki, karena peluang waktu yang banyak.


Namun sebagian ada pula yang menganggap pensiun dengan pandangan yang negatif, karena memprestasikannya sebagai kehilangan sesuatu seperti kehilangan sumber mata pencaharian,menurunnya pendapatan, tidak dihargai lagi, dan ini menimbulkan kecemasan yang berlebihan (post power syndromme) ujarnya.


Dan untuk itulah Walikota berharap kiranya para peserta dapat memanfaatkan Job training ini sebaik-baiknya, percayalah pasti ada manfaatnya, karena menuntut ilmu itu tak ada batas waktunya usia berapa, yang pasti selagi hayat masih dikandung badan.


Tanyakan kepada nara sumber jika memang belum memahaminya, dan kepada narasumber walikota minta menyampaikan makalahnya secara gamblang saja agar mudah dipahami peserta dan mudah diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Sebelumnya memberikan laporan Kaban Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Erwin Suheri Damanik, Job Training ini dengan materi pengembangan motivasi dan pembekalan,pengembangan usaha kecil,pengenalan BTPN melalui permodalan dan perkreditan.


Sebagai narasumber BTPN Cabang Tebing Tinggi dan para pensiunan yang berhasil dalam berwira usaha, dan para peserta job training terdiri dari Guru,kepala sekolah, dokter dan salah seorang Asisten II Bidang Umum Ir.Zainul Halim, dan berlangsung sehari penuh.   

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015