Pematangsiantar, Sumut, 25/8 (Antara) - Sebanyak 300 mahasiswa dan pelajar di Kota Pematangsiantar mengikuti kegiatan bedah buku yang diadakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia setempat, Selasa.

Anak didik dari STIE Sultan Agung, Universitas Simalungun, Universitas HKBP Nommensen, Perguruan Taman Siswa dan Teladan itu antusias memerhatikan uraian narasumber Junanto Herdiawan.

Penulis buku "Flying Traveler" yang dijadikan objek bedah buku itu memotivasi minat remaja dan generasi muda untuk mengembangkan minat baca dan tulis.

Flying Traveler menguraikan teknik pemanfaatan kegiatan yang diabadikan seolah-olah melayang di udara, sehingga hasilnya lebih menarik.

Pejabat Kepala Divisi Strategi Komunikasi pada Departemen Komunikasi Bank Indonesia itu juga telah menulis empat buku, dan akun instagramnya masuk dalam kategori "The Most Creative People on Instagram".

Deputi BI Pematangsiantar Elly Tjan mengatakan, kegiatan bidang pendidikan itu bagian dari rangkaian HUT BI ke-62 dan HUT RI ke-70.

Menurut Elly, Kota Pematangsiantar yang pertama mengadakan bedah buku Flying Traveler untuk wilayah Sumatera, sehingga diharapkan bisa menambah pengetahuan generasi muda setempat.

Bedah buku itu juga dalam rangka memperkenalkan perpustakaan BI yang dibuka untuk umum setiap hari kerja dengan konsep sementara tidak untuk dipinjamkan.

"Ada 5.000 koleksi buku dari beragam bidang seperti ekonomi, akutansi, hukum, pengetahuan umum, di antaranya Flying Traveler," kata Elly.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015