Sergai, 23/7 (Antarasumut) - Setelah sebulan penuh ditempa dan dididik berperang melawan hawa nafsu, maka di Hari Raya Idul Fitri ini seorang muslim telah kembali kepada fitrahnya.

Dalam merayakan Hari kemenangan ini, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menggelar open house dalam rangka halal bi halal dengan seluruh masyarakat daerah ini bertempat di rumah dinas di Komplek Bumi Sergai Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (23/7).

Ratusan tamu hadir pada acara Halal Bi Halal tersebut.

Acara yang diadakan setiap tahunnya bukan hanya dijadikan sebagai seremonial tetapi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturrahmi dengan berbagai elemen di daerah ini.

Didalam acara halal bi halal juga dibangun komitmen bersama untuk melepaskan diri dari segala perbuatan yang tidak baik, untuk selanjutnya menanamkan niat untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi orang lain.

Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan seluruh tamu undangan serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat berlangsung dengan meriah.

Melalui halal bi halal ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan memperkuat rasa kebersamaan, kekompakan kita antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat sehingga terjaga persatuan dan kesatuan, ungkap Haris Fadillah.

Lebih lanjut, Sekda mengucapkan Selamat Idul Fitri 1436 H, Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Semoga halal bi halal ini dapat menjadi ajang silaturahim satukan niat yang tulus untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat tercinta ini menjadi kabupaten terbaik di Indonesia, pungkas Sekda.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015