Medan, 21/6 (Antarasumut) -Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Sumatera Utara menyelenggarakan Pesantren Kilat Tahfiz Al Qur’an (PESTA) Ramadhan 1436 untuk anak dan remaja dalam rangka mengoptimalkan bulan Ramadhan sebagai Syahrul Quran (bulan Al-Quran) dan  Syahrul Tarbiyah,

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW SALIMAH) Sumatera Utara, Hj. Nurazizah Tambunan, SS di Medan, Minggu, mengatakan, penyelenggaraan pesta untuk mendidik anak-anak supaya mencintai AL Qur’an dan termotivasi menghafalkan Al Qur’an.

Acara yang digelar mulai tanggal 19 Juni – 4 Juli 2015  di Villa The Green Hill Sibolangit menargetkan para santri dan santriwati  dapat menghafal 10 juz Al Qur’an.

"Alhamdulillah program yang diselenggarakan  PW Salimah Sumut pertama kali itu banyak peminat," katanya.

Bukan hanya dari Medan, peserta juga datang dari kabupaten/kota lainnya.

Jumlah peserta PESTA ada 94 orang yang terdiri dari 44 orang santri dan 50 orang santriwati.

Selama dua  minggu itu, peserta yang terdiri dari  anak-anak mulai usia kelas 4 SD hingga kelas 2 SMU dibimbing oleh musrif dan musrifah penghafal 30 Juz Al Qur’an.

Hj. Nurazizah Tambunan menjelaskan, pada pembukaan PESTA itu, Jumat pagi lalu diisi dengan tausiah dari Ustad Surianda Lubis tentang Keutamaan Belajar dan Menghafal Al Qur’an.

Kegiatan lain di PESTA diisu  tahsin dan tahfiz Al Qur’an, games, tausiah, sahur, buka puasa, dan tarawih berjamaah.
"Dengan menikmati suasana  yang sejuk dan nyaman di lokasi Pesta diharapkan, para santri dan santriwati lebih cepat menerima pelajaran dengan baik," katanya.

Bulan Ramadhan, ujar Hj. Nurazizah adalah saat tepat bagi semua umat Islam khususnya anak-anak dan remaja untuk mengisi hari-harinya  dengan kegiatan yang bermanfaat, menambah iman dan takwa.

Dalam Ramadhan, katanya, saat yang tepat juga  menerapkan prinsip ukhuwah Islamiyah/persahabatan dalam suasana yang penuh kekeluargaan, kreatif, dan menyenangkan, serta termotivasi untuk menjadi penghafal dan pemelihara Al Qur'an.

"Dengan menjalankan Puasa Ramadhan dengan baik dan benar serta ibadah lainnya diharapkan kita semua umat Muslim kembali menjadi fitri atau suci," ujar Hj. Nurazizah Tambunan.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015