Tebing Tinggi,16/6 (Antarasumut)- 20 orang warga dari 5 Kecamatan di Tebing Tinggi mengikuti pelatihan membatik Tebing Tinggi di sanggar PSBM-KSM Karya Berseri Kelurahan Damar Sari, Selasa.

Pelatihan ini dilakukan Pemko Tebing Tinggi lewat Dinas Koperasi,Perindustrian, Perdagangan dan UMKM dibuka oleh Walikota Tebing Tinggi yang diwakli Kadis Kouperindag UKM Syahnan Hasibuan,SH,MM

Syahnan Hasibuan berharap peserta pelatihan lebih serius dan fokus agar ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan dapat dimanfaatkan bagi peserta untuk membuka usaha khususnya perbatikan di Tebing Tinggi.guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Dalam pelaksanaannya diharapkan pembatik yang sudah dilatih punya inovatif dan kreatifitas dalam pengembangan batik bercirikan khas Tebing Tinggi yang berseni tinggi hingga mudah dikenali oleh masyarakat luar Tebing Tinggi.

Ayu Haryanti.SH.MKn Kabid Perindustrian, Pelatihan dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan wawasan dan pengetahuan terutama mengasah keterampilan membuat batik, sekaligus menumbahkan jiwa wirausaha baru dan membuka lapangan kerja.

Pelatihan ini merupakan yang ke 4 kalinya dilaksanakan,dan semua fasilitas selama mengikuti latihan disediakan oleh Kuoperindag berupa alat tulis, bahan material bahan-bahan untuk membatik dan kepada peserta akan dikeluarkan sertifikat.
(del)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015