Medan, 11/6 (Antara) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan partai politiknya adalah mitra bagi parpol lain untuk mewujudkan negara Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Partai Perindo bukan pesaing parpol lain, namun mitra bergandengan tangan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera, katanya dalam pelantikan pengurus Partai Perindo Sumut di Medan, Kamis.

Menurut dia, cukup banyak pihak yang mempertanyakan alasan mendirikan dan memimpin Partai Perindo.

Ia berpendapat Indonesia sedang menghadapi banyak masalah sehingga semua komponen bangsa perlu bersatu untuk mewujudkan negara maju.

Salah satu contoh masalah itu adalam impior garam padahal Indonesia merupakan negara yang memiliki lautan terluas.

Demikian juga dengan Pulau Kalimantan yang memiliki potensi pertambangan batu bara terbesar di dunia, tetapi masih mengimpor listrik dari Malaysia.

Dengan berbagai dasar pertimbangan, termasuk masalah yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, pihaknya membentuk Partai Perindo untuk menciptakan Indonesia sebagai negara maju.

Sebagai parpol, kata dia, Partai Perindo menjadikan cita-cita kesejahteraan dan mengangkat harkat masyarakat sebagai basis perjuangan.

Untuk itu, pihaknya meminta agar seluruh kader dan pengurus Partai Perindo dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat melalui program yang terencana dengan baik.

Karena itu, harus dipastikan setiap pengurusnya adalah sosok yang mumpuni, memiliki integritas, dan militan, katanya dalam pelantikan yang disaksikan Ketua DPRD Sumut Ajib Shah dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tersebut.
Dalam kegiatan itu, Hary Tanoesoedbjo melantik Rudi Zulham Hasibuan sebagai Ketua DPW Partai Perindo Sumut didampingi Binsar Marulitua Simatupang sebagai Sekretais dan Januazir Chuwardi sebagai Bendahara. ***2***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015