Oleh Edy Pandiangan
Dairi, 13/6 (Antara) - Untuk pertama kalinya di Indonesia, pengurus kabupaten Palang Merah Indonesia dilantik dan disaksikan oleh seorang Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Pengurus PMI Kabupaten Dairi dilantik Rahmat Shah Ketua PMI Sumatera Utara, Jumat malam di Gedung Balai Budaya Sidikalang.

Harapan besar dan pelayanan terbaik dimintakan dari pengurus yang baru dilantik. “Jadi pengurus harus siap berkorban waktu, dana dan pikiran bahkan perasaan. Jangan pelit informasi dan komunikasi. Berbuat sekecil apa pun dan kepada siapa pun,” kata Rahmat Shah saat memberikan arahan seraya mengungkapkan kebanggaannya melantik pengurus kabupaten disaksikan Menteri Kesehatan.

Mantan anggota DPD RI ini mengatakan, PMI bukan hanya mengurusi darah namun turut mengurusi bencana. “PMI bisa bantu untuk keperluan bencana jika itu terjadi di Dairi. Apa yang diperlukan dan berguna dalam keadaan bencana maka PMI siap membantu,” ujarnya.

Konsulat Kehormatan Turki ini menyebutkan, PMI Sumatera Utara yang dipimpinnya memberikan bantuan kemanusiaan kepada daerah bencana seperti bencana Gunung Sinabung Tanah Karo dengan membantu masker ratusan ribu buah dan tangki air ke tempat pengungsian korban bencana. Turut hadir dalam acara itu, Setjen Kemenkes dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, Dirut RSU Haji Adam Malik Medan Dr. dr. Yusirwan, SpB, SpB(A), MARS, Kepala Dinas Sumatera Utara, forum unsur pimpinan daerah Dairi serta sejumlah pejabat pusat Kemenkes dan Sumatera Utara.

Pengurus yang dilantik yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara masing-masing dr Nenny S. Sianturi, Sahala Siagian SE dan Harryson F Rumapea AP M.Si. Personil dilengkapi Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dr Lomo Daniel Sianturi, Bidang Pelayanan Kesehatan dr Riris Simbolon, Bidang Penanggulangan Bencana Bahrim Tarigan, Bidang PMR dan Relawan Drs Mardi Sagala, Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga dr Henry Manik dan Bidang Penggalangan Dana dan Sarpras dr Nitawaty Sitohang. Pengurus dilengkapi dengan Pelindung yaitu Bupati Dairi dan Dewan Kehormatan yakni Ketua dan anggota masing-masing Irwansyah Pasi SH, Sebastianus Tinambunan SH, H Anwar Sani Tarigan dan Sudianto Purba.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015