Medan, 12/5 (Antarasumut) - Setelah sukses dengan dua episode sebelumnya, kini Teater ‘O’ USU kembali mementaskan Detektif Danga-danga dengan episode yang berbeda, “Miss Target” karya/sutradara Yusrianto Nasution.

Pementasan itu akan digelar di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) selama dua hari, Jumat (22/5) pukul 16.00 WIB dan Sabtu (23/5) pukul 20.00 WIB.

Ketua Teater ‘O’ USU, Muhammad Ihsanuddin Nasution mengatakan pementasan kali ini berbeda dengan dua episode sebelumnya yakni Anak Perawan di Sarang Mucikari dan Negeri Para Bandit. Dalam episode kali ini, Teater ‘O’ USU akan memperkuat musik panggung sebagai pembeda.

“Ini adalah produksi ke-122 dan merupakan program kerja pengurus periode ini. Kita berharap sekuel ketiga dari Detektif Danga-danga ini bisa lebih sukses dari pementasan sebelumnya,” kata Ihsan yang akan tampil sebagai salah seorang pemeran Detektif Danga-danga.

Sutradara pementasan Yusrianto Nasution menjelaskan Miss Target sendiri bercerita tentang Narkoba yang belakangan ini sedang menjadi perhatian pemerintah. “Dalam bentuk satire, kita ingin mengkritik pola penanganan Narkoba yang kadang tumpang tindih dan tidak terkoordinir dengan baik,” katanya.

Miss Target sendiri  bercerita soal pengungkapan jaringan narkoba, oleh sang detektif. Setelah melakukan pengintaian dan penelitian yang dalam para detektif itu berusaha menangkap orang yang diincarnya selama ini, namun ternyata semua detektif yang ditugaskan untuk mengungkap kasus jaringan narkoba ini salah target.

Pimpinan Produksi, Bambang Riyanto mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan dari PT Inalum, USU dan Fakultas FIB USU.  Tiket untuk pelajar dibandrol Rp20 ribu, sementara umum dan mahasiswa  Rp25 ribu. Tiket bisa didapatkan di sekretariat Teater ‘O’ USU Jalan Universitas No. 19 Fakultas Ilmu Budaya USU atau di Kantor RRI Medan.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015