Wabup yang saat itu didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Dairi Drs Tumbur Simbolon, Kabid Dikmen Drs Panoguan Malau dan Kasubbag Peliputan dan Pemberitaan Humas Setda Edy P. Pandiangan SH tampak memotivasi para peserta UN dan tidak menemukan masalah yang dapat menghambat pelaksanaan ujian seperti kekurangan naskah ujian dan lainnya.

Di Kecamatan Lae Parira, wabup meninjau SMA Negeri 1 Lae Parira dan disambut Camat Lae Parira Dra Rosmida Situmorang dan Kepsek Drs A. Silalahi. Menurut Kepsek, peserta UN sebanyak 117 orang seluruhnya hadir dan terbagi dalam 6 lokal. Peserta dari jurusan IPA sebanyak 60 orang dan IPS sebanyak 57 orang.

Wabup selanjutnya meninjau di SMA Negeri 1 Siempat Nempu Kecamatan Siempat Nempu dan disambut Camat Drs Parulian Sihombing. Di sekolah ini, peserta sebanyak 144 orang dan hadir mengikuti UN terdiri dari 73 orang jurusan IPA dan 71 orang jurusan IPS.

Kunjungan terakhir, Wabup memberikan motivasi kepada peserta UN di sekolah MAN Sidikalang. Ia disambut kepala sekolah Amry Al Anshary Situngkir SPd. Tidak ditemukan gangguan pelaksanaan UN. Peserta yang ikut UN MAN sebanyak 145 orang dan MAS sebanyak 14 orang.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015