Tanjungbalai, Sumut, 4/2 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), Thamrin Munthe, Rabu, menyalurkan corporate social responsibility PT Bank Sumut daerah itu, berupa perlengkapan ibadah, steling, dan bibit pohon.

Perlengkapan ibadah yaitu sajadah dah Al Qur'an diberikan kepada 30 Najir Masjid dan Mushalla, kemudian steling kaca disalurkan kepada 40 orang pedagang kecil, sedangkan 1500 batang pohon jambu dan 200 pohon mangga diterima tiga kelompok tani di daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai, Thamrin Munthe, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bank Sumut atas corporate social responsibility atau CSR yang diberikan kepada masyarakat daerah setempat.

"CSR ini tentu sangat bermanfaat bagi penerimanya. Selaku pemerintah kota, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut," katanya mengapresiasi.

Thamrin juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan dan menggunakan apa yang telah diterima, sesuai dengan peruntukannya.

Jama'ah hendaknya menggunakan sajadah dan Al Qur'an untuk kepentingan ibadah dan diharapkan pasilitas tersebut tidak menjadi pajangan di Masjid atau Mushalla.

Ia melanjutkan, digunakan sesuai dengan peruntukannya, empat puluh unit steling jualan yang diterima pedagang pasti sangat berguna dan bermanfaat.

"Kelompok tani hendaknya benar-benar menanam sekaligus merawat pohon jambu dan mangga. Karena, buah kedua jenis pohon tersebut bernilai ekonomis tinggi yang dapat menambah penghasilan para petani," ujar mantan Dosen IAIN Sumut ini.

Perwakilan PT Bank Sumut Tanjungbalai, Cokro Aminoto, menjelaskan, program CSR merupakan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan di wilayah perusahan tersebut berada.

"Pada intinya, tujuan pemberiaan CSR ini untuk pembangunan sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.***4***
(KR.YWK)
(T.KR-YWK/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015