Jakarta, 20/1 (Antara) - Penyanyi top Indonesia, Anggun C Sasmi bersama Pemenang Grammy Award David Foster, mantan anggota Spice Girl Melani C dan penyanyi Taiwan-Amerika Van Ness Wu ditetapkan sebagai juri sesi pertama ajang pencarian bakat, Asia's Got Talent di AXN.

"Kami telah memilih dewan juri yang luar biasa untuk Asia's Got Talent ini," kata Hui Keng Ang, Senior Vice President dan General Manager Sony Pictures Television Networks Asia lewat siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Anggun sendiri memulai menyanyi pada usia tujuh tahun dan telah merilis 12 album berbahasa Indonesia berjudul "Dunia Aku Punya" lewat lagu andalannya "Mimpi".

Lagu tersebut telah diakui sebagai salah satu lagu Indonesia paling hebat sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone.

Beberapa lagu dan album lainnya menjadikan Anggun sebagai penyanyi rock Indonesia terhebat pada era 1990-an.

Terobosan karier internasionalnya dimulai pada 1997 dengan lagu "Snow on the Sahara" yang dirilis di 33 negara di dunia, masuk tangga musik tertinggi di Italia dan Indonesia dan menjadi lagu di peringkat 20 besar di Finlandia, Prancis, Jepang, Spanyol dan Amerika Serikat.

Penyanyi berdarah Indonesia itu terus berkarya dengan merilis lima album dan lagu yang ditampilkan pada film Danish Ă“pen Hearts dan masuk ke jajaran Box Office Hollywood, Transporter 2.

Anggun juga menerima penghargaan "Chevalier des Arts et Lettres" dari pemerintah Prancis. Dia juga merupakan juri di X-Factor Indonesia dan seri TV Indonesia's Got Talent.

Hui Keng Ang mengatakan ajang Asia's Got Talent sendiri merupakan salah satu seri paling ambisius yang sedang dikerjakannya dan sejalan dengan gaya program lokal AXN yang berkualitas dan dinantikan pemirsa.

Asia's Got Talent sendiri dikenal sebagai salah satu ajang kompetisi pencarian bakat terbesar di dunia.

Ajang tersebut akan digelar di seluruh Asia pada Maret tahun ini oleh AXN dan akan menampilkan calon artis terbaik dari beberapa kawasan dan akan berkompetisi untuk membawa pulang gelar juara yang didambakan.

Hui mengatakan empat juri yang dipilih itu harus menyeleksi penampilan yang paling mengejutkan, mengesankan dan menakjubkan dari ribuan peserta.

"Siapapun yang tergabung ke semifinal akan menghadapi juri yang lebih mengintimidasi yaitu penonton AXN di rumah yang akan menentukan siapa yang menang pada sesi pertama pada Asia's Got Talent," katanya.

Selain itu, kata dia, acara semifinal dan final akan dilaksanakan di Marina Bay Sands Singapore yang ikonik. Pemenang nantinya akan dianugerahi kontrak untuk kembali menyanyi secara langsung di salah satu tempat tujuan wisata yang paling populer di Asia itu. ***4***
Ridwan Ch

Pewarta: Anom Prihantoro

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015