Medan,   (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, menyatakan pembangunan Jalan Layang Jamin Ginting memasuki tahap penyelesaian dan diharapkan dapat segera dioperasikan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan itu.
"Fly over ini akan menjadi solusi atas kemacetan yang sering terjadi di kawasan ini," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Selasa, saat meninjau jalan layang tersebut.

Saat baru tiba di jembatan layang di ujung Jalan Ngumban Surbakti, Wali Kota dengan berjalan kaki mengecek jalan layang yang proses pembangunannya tinggal tahap penyelesaian.

Mantan Sekda Kota Medan itu berjalan kaki menelusuri jembatan layang sampai ujung yang telah masuk Jalan Abdul Haris Nasution.

Setelah selesai mengecek kondisi jembatan layang, Wali Kota Medan itu kemudian memeriksa taman yang ada di bawah jembatang layang.

Dari pengamatan yang dilakukan, Wali Kota Medan memberikan masukan kepada pihak PT Wijaya Karya (Wika) selaku pelaksana pembangunan Jalan Layang Jamin Ginting itu.

Kepada PT Wika, Eldin berharap agar penyelesaian secepatnya dilakukan sehingga jembatan layang itu dapat segera dioeprasikan.

"Insya Allah dengan pengoperasian jalan layang ini, kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan Simpang Pos dapat diurai dan diatasi sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan," katanya.***2***

(T.KR-JRD/B/A. Salim/A. Salim)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014