Tapanuli Utara, 21/11 (antarasumut)- Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan pemeriksaan proses pelaksanaan penerimaan CPNS di Lingkungan Pemkab Taput, terkait ketersedian  sarana untuk pelaksanaan ujian yakni komputer yang sudah dipersiapkan di Gedung Balai Data Bawah sebagai  lokasi pelaksanaan ujian.

" Sebanyak 100 unit komputer yang akan digunakan para peserta untuk mengikuti ujian telah siap. Telah ditempatkan di  gedung balai data bawah Pemkab Taput yang berada di Jalan Sisingamangaraja  atau tepatnya di  kompleks Sopo Partungkoan, Tarutung," kata Kepala BKD Taput Erikson Siagian kepada Metro yang dilansir antarasumut, Jumat.

Namun dia mengaku,  belum tahu hari apa BKN) akan datang, tapi yang jelas undangan sudah  diberikan. Jika nantinya hasil pemeriksaan oleh BKN sudah memuaskan, baru pelaksanaan  ujian seleksi penerimaan CPNS di Taput tahun 2014  dapat ditentukan.

Diterangkan Erikson, sebelum pelaksanaan ujian nantinya, BKD akan melakukan simulasi untuk lebih memperkenalkan sistim pelaksanaan ujian  seleksi penerimaan CPNS yang menggunakan komputer tersebut. Sementara itu, dalam pelaksanaan ujian seleksi nantinya, sekali masuk ujian akan diikuti oleh 100 peserta. Dan direncanakan dalam sehari akan ada 5 sesi. Dengan demikian, pelaksanaan ujian seleksi penerimaan CPNS di Taput kemungkinan akan berlangsung kurang lebih dua minggu.

Seperti diberitakan sebelumnya,tercacat ada sebanyak 6.903 pelamar secara online. Namun setelah diverifikasi ada sebanyak 752 diantaranya yang tidak lulus. Dan yang tidak lulus verifikasi itupun tidak berhak untuk mengikuti ujian. Sementara itu, dalam penerimaan kali ini, Pemkab Taput membutuhkan sebanyak 163 CPNS.Diantaranya untuk tenaga guru sebanyak 47 orang, untuk tenaga kesehatan 32 orang dan untuk tenaga administrasi/ tekhnis sebanyak 84 orang. (ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014