Medan, 17/8 (Antara) - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Medan sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan Perusahaan Tupperware di daerah tersebut.

"Kegiatan donor darah merupakan tugas sosial dan kemanusian yang sangat tinggi bagi warga yang membutuhkannya," kata Ketua PMI Cabang Medan, Haji Ijeck, Minggu.

Kegiatan donor darah yang digagas Perusahaan Tupperware itu, menurut dia, perlu dicontoh oleh perusahaan-perusahaan sukses lainnya, karena tugas sosial ini sangat erat kaitannya dengan upaya penyelamatan manusia yang perlu darah.

"Jadi, setetes darah yang disumbangkan itu, sangat berarti bagi kehidupan manusia yang memerlukan darah saat sedang operasi di rumah sakit dan lain sebagainya," ucap Ijeck.

Ketua PMI mengatakan, setetes darah yang anda sumbangkan merupakan suatu kebaikan yang cukup besar untuk menolong atau menyelamatkan nyawa manusia yang kehabisan darah.

"Perusahaan Tupperware telah berbuat banyak untuk mengumpulkan kantong-kantong darah sebanyak-banyaknya untuk disumbangkan nantinya ke PMI Cabang Medan.

Selain itu, karyawan Perusahaan Tupperware juga ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan yang dilaksanakan di Plaza Medan Fair, Sabtu (16/8) siang.

"Kegiatan donor darah bersama Tupperware Medan sangat membanggakan dan juga dilaksanakan secara serentak di 23 kota seluruh Indonesia," kata Ketua Umum IMI Sumut itu.

Ijeck menambahkan, target 15 ribu kantong darah dengan jumlah 250 ribu pendonor tersebut, dan semoga bisa tercapai dengan baik, serta tidak ada mengalami kendala.

"Kerja keras yang dilakukan karyawan perusahaan Tupperware mengumpulkan darah dapat tercapai dan berjalan sukses di masyarakat," kata Ijeck.***3*** (T.M034/C/Kaswir/Kaswir) 18-08-2014 04:57:14

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014