Labuhan Batu, 29/6 (Antara) - Honor petugas kebersihan di Dinas Pasar dan Kebersihan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu tahun 2015 mendatang akan dinaikkan dari Rp900.000 menjadi Rp1 juta lebih.

"Kenaikan honor itu agar petugas dapat penghasilan yang pantas dan itu penghargaan pemerintah," kata Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Sugeng di Rantauprapat, Minggu.

Selama ini, katanya, Bupati Labuhan Batu H Tigor Panusunan Siregar tidak pernah melupakan petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan Kota Rantauprapat hingga semua warga mengakui Rantauprapat sudah menjadi kota bersih.

Kota Rantauprapat sudah bersih tambahnya lagi, namun perilaku masyarakat saja yang dinilai kurang baik terutama budaya membuang sampah sembarangan.

"Jadi, pak Bupati menilai honor petugas kebersihan sudah sangat pantas dan wajar jika dinaikkan, dengan catatan kinerjapun dapat lebih ditingkatkan," pintanya.

Pihaknya  juga menyampaikan terima kasih  kepada petugas kebersihan yang selama ini tidak pernah bosan menghadapi kebiasaan warga membuang sampah sembarangan.

"Untuk itu, kami berharap dukungan dari semua pihak atas niat baik menaikkan honor petugas kebersihan, khususnya kepada anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu agar semua terealisasi," ujar Sugeng. (KR-JKG)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014