Simalungun, 15/6 (Antara) - Stand pameran pembangunan Kabupaten Simalungun meraih juara III pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV yang digelar di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 7-12 Juni 2014.

Ketua KTNA Simalungun Darwis Sipayung, di Pamatang Raya, Minggu, mengatakan, selain juara III pameran pembangunan, kontingennya juga meraih juara harapan I lomba senam kesegaran jasmani.

"Semua ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Simalungun yang terus mendampingi kontingen mulai dari pemberangkatan sampai di Surabaya," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam Penas KTNA XIV yang diikuti sekitar 500 utusan kabupaten/kota se-Indonesia tersebut, Simalungun memamerkan sejumlah komoditi unggulan, di antaranya kopi dan ikan pora-pora.

"Komoditi pertanian dan perikanan yang dipamerkan di stand Simalungun, memang banyak digemari pengunjung," ujar Darwis.

Sementara, Wakil Sekretaris KTNA Kabupaten Simalungun, Parningotan Sitorus, mengatakan dalam dialog dengan pejabat Kementerian Pertanian, petani dan nelayan Simalungun menyampaikan sejumlah usulan untuk program pembangunan pertanian dan perikanan.

"Kami berharap usulan tersebut dapat diakomodir leh instansi terkait di tingkat pusat," katanya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih dan jajarannya yang telah memberikan perhatian besar dalam mendukung persiapan kontingen daerah itu ke Penas KTNA. (KR-WRS)

Editor: T. Nico Adrian

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014