Doloksanggul, Sumut 12/6 (Antara) - Diperkirakan 220 orang warga Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, mendapat pelayanan pengobatan gratis dalam rangka hari ulang tahun Telkomsel ke 19 sekaligus sebagai kampanye terhadap warga agar lebih perduli terhadap kesehatan.

"Pengobatan gratis ini atas kerjasama Pemkab Humbahas dengan Telkom Group dilaksanakan di desa Parulohan Kecamatan Lintongnihuta," kata Bupati Humbahas, Maddin Sihombing di Doloksanggul, Kamis.

Layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang diberikan meliputi pemeriksaan darah, tes kolesterol serta pengobatan untuk anak.

Pengobatan diperuntukkan bagi semua umur dan didominasi oleh kaum lansia.

Menurut Maddin, kesehatan merupakan hal yang sangat penting, sehingga pengobatan gratis oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu harus dapat dimanfaatkan warga dengan baik.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan Telkom Group, yang memberi gambaran terhadap publik bahwa masyarakat harus lebih sadar akan budaya hidup sehat serta lingkungan sehat.

"Kita mengucapkan terimakasih untuk Telkom Group, dan ke depan kita mengharapkan kerjasama lebih besar, kususnya dalam pengembangan teknologi informasi," ujar Maddin.

Sementara itu, Perwakilan Telkom Group, David Silalahi menyebutkan, pengobatan gratis di daerah tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk kawasan Humbahas.

Kehadiran Telkom Group di Humbahas, kata dia, harus dapat dirasakan warga sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan komunikasi tersebut, yang peka terhadap kebutuhan konsumen.

"Ke depan, seluruh masyarakat di lingkungan wilayah kerja Telkom Group harus dapat merasakan hidup sehat dan kami siap melayani," ujar David. ***3***
(KR-HIN)
(T.KR-HIN/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: H Imran Napitupulu

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014