Oleh Evalisa Siregar

Medan, 9/4 (Antara)- Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengapresiasi kreativitas panitia pemungutan suara di sejumlah daerah yang membuat tempat pemungutan suara (TPS) dan petugasnya bernuansa berbeda sehingga menciptakan suasana yang ramah dan hangat.

"Dengan penampilan TPS yang berbeda dan cenderung semakin baik diharapkan menambah semangat pemilih untuk menjalankan hak pilihnya," katanya usai mencoblos di TPS 54 Jalan Balai Desa, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, di Medan, Rabu.

Gatot yang menggunakan busana putih datang bersama istrinya, Sutias Handayani dan empat putri serta seorang keponakannya.

TPS 54 dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 411 orang itu memang terkesan bernuansa etnik.

Selain dihibur oleh musik etnik, para pemilih di TPS 54 juga disediakan makanan tradisional seperti getuk, cenil, lupis, lontong dan nasi lemak yang disajikan secara prasmanan.

Sementara itu di TPS 6, Medan Petisah, ditampilkan nuansa sepak bola dunia dengan pintu masuk dan keluar seperti gawang bola dan petugasnya menggunakan seragam pemain bola.

Menurut Gubernur, dengan semakin antusiasnya pemilih, diharapkan jumlah partisipan pemilih di Sumut bisa di atas 75 persen. Hingga Rabu siang, menurut Gatot, pemilu legislatif di Sumut berjalan aman dan lancar.***1***
(T.E016/B/G.N.C. Aryani/G.N.C. Aryani)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014