Oleh Imran Napitupulu

Doloksanggul, 6/4 (Antara) - Bupati Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Maddin Sihombing berjanji untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSUD Doloksanggul dengan menambah fasilitas ruang rawat inap, apotik, poliklinik, dokter umum dan dokter spesialis.

"Peningkatan layanan kesehatan harus dimaksimalkan dengan penambahan berbagai fasilitas di rumah sakit umum daerah ini," ujar Maddin di Doloksanggul, Minggu.

Tiap ruangan, kata dia, harus memiliki fasilitas yang lengkap sebagai penunjang peningkatan pelayanan kesehatan serta suasana di dalam maupun luar ruangan harus bersih dan rapi.

Menurutnya, perencanaan pembangunan gedung RSUD berlantai II akan segera dibangun dan beberapa gedung lama direnovasi secara total dengan menata kembali ruang penempatan berbagai fasilitas penunjang, sehingga terlihat rapi dan lebih baik.

"Semua rumah dinas dokter juga akan direnovasi total," jelasnya.

Maddin berharap, kelas RSUD Doloksanggul yang semula digolongankan type C dapat ditingkatkan pelayanannya hingga menjadi RSUD Kelas B.

Hal tersebut, kata dia, tidak terlepas dari peran aktif seluruh aparatur yang harus bekerja secara maksimal. Para pegawai juga perlu dievaluasi dengan melakukan penyegaran, sehingga kondisi dan situasi kerja menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat akan memperoleh pelayanan kesehatan prima dan RSUD tersebut akan semakin diminati masyarakat setempat, bahkan warga kabupaten berdekatan.

"Setiap pegawai bagian administrasi harus bekerja dengan optimal dan ruangan administrasi serta surat menyurat hendaknya tertata dengan baik," kata Maddin.(IN)

Pewarta: Imran Napitupulu

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014