Oleh T. Nico Adrian



Medan, 4/4 (Antara Sumut) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara saat ini sedang memperbaiki pipa transmisi yang pecah di sekitar Desa Rumuh Sumbul, Sibolagit, Kabupaten Deli Serdang.

"Pipa transmisi berukuran 10 inchi yang pecah pada Rabu (2/4) tersebut, kini masih dalam perbaikan," kata Kepala Divisi Public Relations PDAM Tirtanadi, Amrun di Medan, Jumat.

Ia menjelaskan, teknisi PDAM Tirtanadi membutuhkan waktu beberapa hari untuk memperbaiki pipa tersebut, karena titik lokasi kebocoran berada di dalam hutan Sibolangit dan jauh dari jalan raya.

Akibat kebocoran pada pipa di jalur Sibolangit, lanjutnya, beberapa wilayah pelayanan PDAM Tirtanadi mengalami gangguan air.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan air akibat kebocoran pipa tersebut antara lain, Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, RS. Adam Malik, Perumnas Simalingkar, Jalan Bunga Rinte Raya, Jalan Pencawan, Jalan Stella, Jalan Bunga Pancur Siwa dan Jalan Talas raya.

"Perbaikan kebocoran pipa transmisi diameter 200 mm ini diperkirakan baru akan selesai pada 7 April 2014," ujarnya.

Amrun memperkirakan pendistribusian air di wilayah Medan itu baru akan normal kembali pada 8 April 2014 setelah selesainya perbaikan kebocoran pipa.

Disebutkannya, pascaperbaikan dibutuhkan waktu beberapa saat untuk proses pengisian jalur pipa yang kosong.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini. Keluhan gangguan air dapat disampaikan ke Cabang terkait atau melalui call center Tirtanadi ke nomor 500444," katanya. (TNA/rel)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014