Medan, 15/1 (Antara) - Sedikitnya 232 atlet sepatu roda dari sejumlah daerah di Indonesia memastikan diri ikut kejuaraan nasional sepatu roda seri ke-II memperebutkan Piala Wali Kota Medan, yang akan digelar 17-19 Januari 2014 di Apron Polonia Medan.

"Sudah 232 atlet yang terdaftar dari 19 klub di Indonesia, termasuk klub dari Kuala Lumpur, Malaysia dan jumlahnya kemungkinan masih bisa bertambah," kata Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Medan Doli Dalimunthe di Medan Rabu.

Kejurnas seri ke-II yang akan menjadi agenda tetap Perserosi Medan tersebut akan dibagi dalam beberapa kelompok yakni kelompok A, usia 6 sampai 8 tahun, B(8-10), C(10-12), D(12-14), E(14-16), dan kelompok F (bebas).

Mengenai target digelarnya kejuaraan nasional tersebut, Doli mengatakan target utama adalah untuk memasyarakatkan dan menggairahkan olahraga sepatu roda di masyarakat terutama dikalangan muda.

Juga untuk menjadi sarana bagi atlet untuk mengukur kemampuannya, karena pihaknya menyadari tanpa adanya pertandingan atlet itu sendiri tidak akan tahu sejauh mana kemajuan yang dicapainya selama menjalani latihan.

Dibalik itu semua, kejurnas tersebut untuk sebagai pembuktian kepada semua pihak di Kota Medan, meski tanpa memiliki sarana latihan yang permanen, Perserosi masih bisa menggelar kejuaraan bertaraf nasional.

"Kita belum punya tempat berlatih permanen, selama ini atlet kalau berlatih ya numpang-numpang seperti misalnya di Apron Polonia itu. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian bagi pemerintah daerah agar kami bisa dibuatkan tempat latihan permanen," katanya.

Ia juga mengatakan Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin juga sangat mendukung digelarnya kembali kejurnas tersebut, apalagi selain atlet dalam negeri juga diikuti atlet sepatu rida dari Malaysia.

"Pak Eldin juga berharap sepatu roda terus disosialisasikan ke masyarakat terutama usia dini, agar peminatnya terus bertambah, hingga kedepannya akan muncul juara nasional dari Medan," katanya.***3***

 

(T.KR-JRD/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014