Oleh Joko Gunawan

Rantau Prapat, 8/11 (Antarasumut) - Dinas Pasar dan  Kebersihan (Dispaskeb) Kabupaten Labuhan Batu tahun 2014 akan mengasuransikan seluruh petugas kebersihan penyapu jalan.

"Tahun depan sudah kita rencanakan seluruh petugas kebersihan didaftarkan agar menjadi peserta Jamsostek," kata Kepala Dispaskeb Kamal Ilham Nasution, Jumat .

Menurutnya, jaminan keselamatan kerja khususnya bagi petugas kebersihan harus diperhatikan agar mereka semakin bergairah dan disiplin dalam menjalakan tugas dan tanggung jawabnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Labuhan Batu  Ali Akbar Hasibuan  berharap rencana Dispaskeb setempat mendaftarkan petugas kebersihan dalam program Jamsostek patut diapresiasi dan hendaknya benar-benar direalisasikan sesuai dengan rencana.

"Kita angkat jempol kepada Kadis Pasar dan Kebersihan yang baru ini, karena memperhatikan keselamatan kerja petugas kebersihan," ujarnya.

Kebijakan Dispaskeb tersebut, menurut Ali Akbar, hendaknya juga diterapkan oleh dinas-dinas lain di lingkungan Pemkab Labuhan Batu, khususnya mempekerjakan tenaga kerja di lapangan.

"Kita juga berharap ini juga jadi perhatian bagi dinas-dinas lain yang punya tenaga kerja. Jangan hanya butuh tenaga,  tetapi pikirkan juga keselamatan jiwa pekerja itu," ucap dia. (JG)

 

Pewarta:   Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013