Batu Bara, 4/11 (Antarasumut) - Bupati Batu Bara, OK Arya Zulkarnain memastikan pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemkab setempat bebas praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Kami menjamin pelaksanaan test CPNS bebas KKN. Sistem penerimaan CPNS yang dikoordinir oleh Tim Nasional Pelaksanaan Tes CPNS dan tidak boleh dicampuri siapapun," katanya diLima Puluh, Senin.

Menurut dia, penerimaan CPNS tidak ada pihak manapun yang berhak melakukan intervensi, termasuk dalam hal memutusakan siapa yang akan diterima menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Pada pelaksanaan tes CPNS ini, Pemkab Batu Bara juga berkoordinasi kantor regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN), BPKP, Polri dan instansi terkait lainnya untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Diakuinya, jumlah pegawai di lingkungan Pemkab Batu Bara saat ini memang memerlukan penambahan.

Oleh karena itu, Arya berharap melalui pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini akan diperoleh CPNS yang terbaik dan berkualitas.

Sebagaimana diinformasikan, jumlah peserta ujian CPNS Pemkab batu Bara tahun ini sebanyak 2976 orang dari peserta pelamar umum dan 588 pegawai honorer K II2.

Pelaksanaan ujian CPNS yang berlangsung serentak pada Minggu (3/11) tersebut turut ditinjau oleh Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain didampingi Sekdakab Tengku Erwin dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat Saut Siahaan.

Dari jumlah keseluruhan peserta rekrutmen CPNS tersebut, Pemkab Batu Bara akan menerima sebanyak 95 CPNS dari pelamar umum.

Ujian tulis CPNS Pemkab Batu Bara dilaksanakan di SMAN 1, MAN, SMPN 1 Lima Puluh, SMAN I, SMKN I, SMPN I, SMK Budi Darma, SMK Amir Hamzah Air Putih- Indra Pura, SMPN 2 Sei Balai dan perguruan daerah Sei Bejangkar. (AS)

Pewarta: Ahmad Suhaimi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013