Serdang Bedagai, 10/8 (Antarasumut) - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati objek wisata Pantai Cermin Theme Park di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu, untuk menikmati liburan Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Untuk hari ini kami perkirakan jumlah pengunjung lebih dari 3.000 orang," kata Manager Publik Relations Pantai Cermin Theme Park, Tengku Feria Aznita.

Menurutnya, jumlah pengunjung yang memadati kawasan wisata bahari itu pada hari ketiga (H+3) lebaran 2013 lebih banyak dibanding sehari sebelumnya yang hanya sekitar 2.000 orang.

Pada H+4 lebaran 2013, ia memperkirakan, jumlah pengunjung ke objek wisata di pesisir timur Sumatera Utara (Sumut) itu akan bertambah menjadi 4.000 orang lebih.

Pengunjung Pantai Cermin Theme Park tersebut, katanya, bukan hanya datang dari berbagai kabupaten/kota di Sumut saja, tetapi juga dari Provinsi Aceh dan Riau.

Mereka datang dengan menggunakan bus, kendaraan pribadi maupun roda dua.

Feria membenarkan, menjelang pertengahan tahun 2013 tarif masuk ke kawasan wisata itu naik dari Rp65 ribu menjadi Rp85 ribu per orang.

Namun demikian, lanjutnya, kenaikan tarif masuk sama sekali tidak mengurangi minat pengunjung untuk berwisata di Pantai Cermin Theme Park.

Pada musim liburan lebaran tahun ini, pihak manajemen Pantai Cermin Theme menambah lagi sarana rekreasi baru berupa dana buatan seluas setengah hektare.

Di danau buatan itu, para pengunjung bisa berkeliling dengan menggunakan jetski, kayak dan boat.

Diakuinya, kinerja usaha pariwisata di kawasan Pantai Cermin selama beberapa tahun terakhir bertambah baik, seiring dengan dukungan nyata dari pemerintah daerah setempat.

"Kondisi jalan ke lokasi wisata ini juga selalu mendapat perhatian dari Pemkab Serdang Bedagai," tambahynya.(TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013