Medan, 2/7 (Antara) - PT Bank Tabungan Nasional Tbk (BTN) menawarkan kerjasama dengan pemerintah Kota Medan guna mendukung berbagai program pembangunan di ibukota provinsi Sumatera Utara itu.

"Kami ingin menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Medan guna mendukung program pembangunan," kata Branch Manager PT BTN Tbk Cabang Medan Muhammad Ikhwan Nasution saat beraudiensi dengan Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di Medan, Selasa.

Ia mengatakan banyak hal yang bisa dikerjasamakan oleh pihak BTN terhadap Pemkot Medan, antara lain menyangkut penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)dan Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Selain itu juga tentang layanan pinjaman pegawai, pembangunan perumahan pegawai. Untuk kerja sama ini pihak BTN telah melakukan kerja sama dengan sejumlah Pemerintah daerah di Sumetara Selatan dan Pulau Jawa.

Sementara Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan untuk membangun Kota Medan ini perlu peran serta dan dukungan semua pihak termasuk pengusaha.

Untuk itulah pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Persero BTN atas perhatiannya dan tawaran kerja samanya, karena banyak hal yang bisa dikerjasamakan untuk membangun dan menata Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi.

"Saya menyambut baik atas tawaran kerja sama tersebut, untuk dalam hal ini perlu dikoordinasi lebih lanjut dengan badan pengelolaan keuangan Kota Medan dan Bappeda, hal apa saja yang bisa kita kerjasamakan," katanya.***3***Budi Suyanto

 

(T.KR-JRD/C/B. Suyanto/B. Suyanto)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013