Tobasa,10/6 (antarasumut)-  Bupati Toba Samosir (Tobasa), Pandapotan Kasmin Simanjuntak, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Kepolisian RI Resort Tobasa, di Mapolres Tobasa di Porsea,  Senin.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi setiap pelayanan publik, seperti adanya disiplin tepat waktu dan pemahaman akan tugas pelayanan yang diemban serta didukung dengan pedoman pelaksanaan pelayanan dimaksud. Disamping itu, faktor lain yang sangat berpengaruh, adalah sarana prasarana pelaksanaan pelayanan.

"Fasilitas seperti tempat pelayanan yang nyaman akan sangat berpengaruh terhadap kinerja yang dihasilkan," katanya.

Dengan pembangunan gedung SPKT yang pendanaannya berasal dari dukungan Pemkab Tobasa, Bupati berharap, pelayanan kepada kepentingan masyarakat yang semakin kompleks di wilayah tersebut dapat semakin baik dan lancar. Selanjutnya, dengan fasilitas yang dimiliki gedung tersebut nantinya, dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan aparat Polres Tobasa dalam memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat. “Dengan penambahan fasilitas, diharapkan akan bertambah pula mutu pelayanan”, jelasnya.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Tobasa, Sahat Panjaitan  berharap, keberadaan gedung SPKT ini, akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Secara khusus, Sahat juga meminta, agar bangunan yang akan didirikan tersebut, dapat menonjolkan ornamen budaya Batak, karena akan memberi nuansa tersendiri pada pelaksanaan pelayanan yang dilakukan sesuai dengan budaya Batak.

Kapolres Toba Samosir yang diwakili Wakapolres Tobasa, Kompol B. Panjaitan mengatakan, SPK Terpadu merupakan sentra pelayanan kepada masyarakat yang nantinya akan didukung seluruh satuan yang ada pada Polres Toba Samosir, sehingga setiap layanan yang dibutuhkan warga dapat langsung ditindaklanjuti. Kompol B. Panjaitan yakin, dengan fasilitas ini nantinya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih meningkat dan lebih meyakinkan.


Peletakan batu pertama pembangunan SPKT Mapolres Toba Samosir ini,  dimulai oleh Bupati Toba Samosir disusul Ketua DPRD. Kemudian, dilanjutkan peletakan batu oleh Wakapolres Toba Samosir mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0210 TU/TS, Ketua Pengadilan Negeri Balige, mewakili Kajari Balige dan diakhiri oleh Tokoh Agama/ Masyarakat. Acara yang berlangsung dengan sederhana ini, juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira dan bintara di jajaran Polres Toba Samosir. (ril)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013