Medan, 5/6 (Antara)-Telkomsel membuka kantor layanan atau GraPARI dan sekaligus layanan 3G di Nias, Sumut untuk meningkatkan kualitas komunikasi di daerah itu yang dikenal internasional sebagai salah satu tempat berselancar .

"Dengan adanya GraPARI, maka pelanggan semakin mendapatkan layanan cepat dan baik sehingga komunikasi di kawasan yang menjadi salah satu objek wisata di Sumut semakin lancar," kata Head of Sales and Customer Care Sumatera bagian utara (Sumbagut) Division, Filin Yulia, di Medan, Rabu.

Peresmian GraPARI di Nias itu merupakan wujud dari komitmen Telkomsel untuk terus menjadi operator terdepan dalam memberikan layanan terhadap pelanggannya dengan memperhatikan faktor-faktor kedekatan, kemudahan dan kenyamanan .

Dengan diresmikannya GraPARI di Nias itu, maka menambah jumlah GraPARI di Regional Sumbagut menjadi 27 titik layanan.

Selain membuka GraPARI, Telkomsel nembuka layanan 3G Telkomsel di Nias.

"Dengan hadirnya layanan 3G di Nias itu, maka diharapkan perekonomian daerah itu semakin meningkat karena komunikasi lebih lancar,''katanya.

Head of ICT Network Management Sumbagut Division, M Hamzah Berdikari, mengatakan, dengan hadirnya layanan 3G di Nias, pengguna Telkomsel dapat menikmati beragam fitur canggih, seperti: video call, video conference, video surveillance (melihat atau memantau lokasi langsung dari ponsel), mobileTV live (nonton TV), mobile video, serta akses internet dengan kecepatan tinggi.

"Penambahan layanan 3G di Nias, tentunya semakin meningkatkan kenyamanan dan kelancaran komunikasi sehingga n Nias yang kaya sumber daya alam dan objek wisatanya yang cukup dikenal semakin berkembang,"katanya.

Dia menjelaskan, pada acara peresmian GraPARi 3 Juni lalu, Telkomsel menyerahkan bantuan Rp100 juta bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi serta komputer untuk SMA Negeri 1 Gunung Sitoli, MKIOS untuk Yayasan Pendidikan Perguruan Pembangunan Daerah Nias serta beasiswa bagi tiga orang siswa dengan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di daerah itu.***3*** (T.E016/B/M. Taufik/M. Taufik) 05-06-2013 19:31:29

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013