Lubuk Pakam, 17/5 (Antarasumut) - Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak ( GOPTKI) menggelar seminar sehari tentang cara mendidik anak bagi guru TK/RA se-Kabupaten Deli Serdang, Jumat.

Seminar sehari yang dibuka Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Anita Amri Tambunan selaku Penasehat GOPTKI Deli Serdang ini didampingi Ketua GOPTKI NY Asdiana Zainuddin menghadirkan narasumber Dosen  Psikologi pendidikan dan bimbingan FIP Unimed Dra Kemali Syarif MPd.

Dalam kesempatan itu Anita Amri Tambunan mengatakan pendidikan usia dini sangat penting untuk melatih dan membangun karekter anak tentu harus didukung dengan  kepropesionalan  para guru.

Karenanya diharapkan ketika  mendidik anak  ikutkan hati nurani serta perkenalkan alam dan ekosistim di sekitarnya dan seimbangkan pengetahuan  kemajuan zaman dengan  budaya bangsa
Sehingga anak-anak  tumbuh  berkembang dengan sempurna  sebagaimana  jatidiri  bangsa Indonesia yang seutuhnya ,  yang tentunya  kedepan mampu beradaptasi dengan lingkungannya dan jauh dari rasa egois dan kesombongan.

Pada kenyataannya  peran guru sangat  penting dan sangat dominan dalam  mengasah  pengetahuan  anak dibanding dengan peran orang tuanya sendiri.

Karenanya  para guru diharapkan dapat meningkatkan  kwalitas maupun wawasannya  yang benar-benar  mampu mengikuti  situasi dan kondisi  perkembangan zaman.

"Terimakasih saya ucapkan pada para guru TK/RA yang menekuni profesinya dengan tulus  mendidik anak-anak bangsa, tentu pengabdian ini menjadi amal dan mendapatkan  balasan dari Allah Tuhan," katanya.(jrd)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013