Selasa, 17 Oktober 2017

Dinas Perikanan Latih 5 Kecamatan Pengelolaan Ikan Air Tawar

| 142 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, Dinas Perikanan Latih 5 Kecamatan Cara Pengelolaan Ikan Air Tawar
Dinas Perikanan  Latih 5 Kecamatan Pengelolaan Ikan Air Tawar
Kepala Dinas Perikanan Asahan, Oktoni Eryanto saat menghadiri pelatihan pengelolaan ikan air tawar. (antarasumut/indra)
“ Kita harapkan ke 5 daerah ini bisa mewakili Asahan terhadap keberadaan ikan air tawar,”
Asahan, Sumut, 11/10, (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Perikanan terus melaksanakan pembinaan dan pelatihan terhadap kelompok masyarakat di 5 Kecamatan dalam menggelola ikan air tawar.

Kepala dinas Perikanan Asahan, Oktoni Eryanto, Rabu saat membuka pelatihan di Kecamatan Air Joman mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memanfatkan keberadaan ikan air tawar sehingga keberadaannya benar-benar dapat dimanfaati dengan maksimal.

“ Bila keberadaan ikan air tawar dikelola dengan baik dan benar pasti akan mendatangkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Maka itu saya berharap peserta benar-benar mengikuti kegiatan ini secara keseluruhan,” ucap Oktoni kepada peserta.

Dari pelatihan tersbeut, Oktoni beraharap kepada ke 5 Kecamatan yang diberikan pelatihan dapat menjadi daerah yang dikenal dengan pengelolaan ikan air tawar sehingga kedepan masyarakat bisa langsung mengetahui daerah penggelola ikan air tawar. 

“ Kita harapkan ke 5 daerh ini bisa mewakili Asahan terhadap keberadaan ikan air tawar,” sebut Oktoni, sembari mengatakan pelatihan diikuti 25 peserta setiap Kecamatan.

Sementara itu, Camat Air Joman yang diwakili Sekcam, M Nainggolan mengucapkan terimkasih kepada Dinas yang menunjuk Air Joman sebagai penggelolaan ikan air tawar , karena hal ini sangat baik bagi masyarakat Air Joman. “ tentunya dengan pelatihan ini bisa mendapat pengetahuan warga terhadap ikan air tawar serta mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” ujar Sekcam.

Dari pantauan, warga sangat antusias mengikuti pelatihan pengelolaan ikan air tawar, hal ini ditunjukkan dengan kehadiran yang tepat waktu dan selalu mengikuti rangkaian kegiatan secara keseluruhan.

Adapun Kecamatan yang mendapat pelatihan yakni Kecamatan Tanjung Balai, Setia Janji, Simpang Empat, Air Joman dan Kecamatan Sei Dadap. Materi yang disampaikan oleh Dinas Perikanan kepada peserta diantaranya memberikan makanan ikan bergizi dan berimbang, pengelolaan ikan air tawar dan lainya.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017