Sabtu, 23 September 2017

Amplas Pertahankan Juara Senam

| 156 Views
id senam porkot
Amplas Pertahankan Juara Senam
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 11/9 (Antarasumut) - Para pesenam Kecamatan Medan Amplas berhasil mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX 2017 cabang olahraga (cabor) senam, yang berakhir Minggu (10/9), di Gedung Senam Prof Drs Jepta Hutabarat, Jalan GM Panggabean, Teladan Medan.

Kecamatan Medan Amplas tampil sebagai juara umum setelah mengoleksi 14 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu. Posisi kedua diraih Medan Denai dengan raihan 3 emas, 10 perak dan 6 perunggu, kemudian disusul Medan Kota ditempat ketiga dengan 2 emas, 7 perak dan 2 perunggu.

Kemudian di posisi keempat Medan Tembung dengan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu, Medan Area di tempat kelima dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 7 perunggu serta posisi keenam Medan Polonia dengan 2 emas. Sedang Medan Petisah belum mampu mendulang medali.

Porkot Medan IX 2017 cabor senam yang berlangsung sehari penuh ini diikuti sebanyak 50 pesenam putra dan putri berasal dari 7 kecamatan yakni Medan Amplas, Medan Denai, Medan Tembung, Medan Petisah, Medan Kota, Medan Area, dan Medan Polonia, serta mempertandingkan 19 nomor yakni Artistik putra 8 nomor, artistik putri 5 nomor serta ritmik 6 nomor.

Sekretaris Panitia Pelaksanakan Porkot Medan IX 2017 Cabor Senam Safrizal mengucapkan terimakasih kepada para orang tua, wasit, pelatih serta atlet yang telah berpartisipasi, sehingga penyelenggaraan even ini berlangsung sukses.

“Selamat kepada pesenam yang tampil sebagai juara, dan yang belum berhasil anggaplah ini keberhasilan yang tertunda dan terus berlatih yang giat agar kelak mampu meraih prestasi yang diinginkan,” katanya.

Dikatakan, pihaknya juga akan terus berusaha untuk menjadikan Kota Medan sebagai “Kota Atlet” sesuai harapan Walikota Medan serta KONI Medan. 

“Ini kita buktikan dimana kontingen senam Sumut yang akan tampil di Popnas Semarang semua pesenam Kota Medan,” ujarnya.

Untuk itu, Safrizal berharap agar insentif para atlet yang selama ini telah diberikan KONI Medan hendaknya dipertahankan. Karena hal ini sebagai pelejut bagi atlet untuk terus berlatih.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017