Sabtu, 23 September 2017

Effendi Simbolon:Sumut Perlu Perubahan

| 353 Views
id effendi simbolon, sumut, perubahan
Effendi Simbolon:Sumut Perlu Perubahan
. (Antarasumut/Eva)
Medan,3/9 (Antarasumut)-Anggota DPR RI, Effendi Simbolon menegaskan, Sumatera Utara memerlukan seorang pemimpin yang bisa memberi perubahan positif bagi daerah itu dan masyarakatnya.

"Potensi daerah dan masyarakat Sumut yang besar belum maksimal diolah karena pemimpinnya masih dianggap mengecewakan,"katanya di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu saat menghadiri dialog interaktif mahasiswa  dan pemuda Sumut menyambut Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2018.

Dalam dialog itu tersimpul bahwa mahasiswa dan pemuda Sumut menginginkan perubahan yang besar sehingga diharapkan gubernur terpilih nantinya bisa melakukan perubahan itu.

Effendi yang politisi dari PDIP itu mengatakan, agar potensi daerah dan masyarakat Sumut itu bisa digali sehingga perekonomian dan kesejahteraan membaik, diperlukan gubernur dan wakil gubernur yang bersih, mau kerja keras dan tahu apa yang dilakukannya.

"Sumut perlu perubahan sehingga gubernur dan wakil gubernurnya juga harus yang terbaik,"katanya.

Effendi sendiri mengaku belum pasti maju sebagai calon Gubernur  Sumut meski dukungan dan permintaan dari berbagai elemen masyarakat daerah itu cukup besar dan terus bertambah.

Alasan dia, dirinya belum mendapat restu dari PDIP.

"Yang pasti siapapun yang ditetapkan Ibu Megawati untuk calon Gubernur Sumut harus didukung,"katanya.

Sebelumnya saat di Medan juga, Effendy menyebutkan, Pilkada di Sumut harus dikawal semua phak agar tidak terjadi kecurangam apalagi ada "incumbent" yang akan ikut maju.

"Jangan ada lagi uang APBD yang dijadikan untuk mrnarik suara seperti pengguliran dana bantuan sosial,"katanya.

Ketua Umum GM FKPPI, Hans Silalahi menyebutkan, banyak orang yang mau jadi pemimpin tetapi setelah terpilih tidak ada yang dilakukannya atau nol besar.

"Jqdi ke depannya perlu pemimpin yang memiliki karakter kuat untuk bisa membangun Sumut,"katanya.

Praktisi jurnalis, Aufrida Wismi Waraswati mengatakan,  Sumut yang dikenal memiliki sumber daya alam yang banyak, kalau diolah dan dikelola di bawah kepemimpinan  yang tepat akan menjadi kekuatan yang besar.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017