Minggu, 20 Agustus 2017

Bupati Optimis Perekonomian Marancar Akan Bangkit

| 625 Views
id Beritasumut, berita tapsel, maracaer
Bupati Optimis Perekonomian Marancar Akan Bangkit
Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu dihadapan masyarakat Kecamatan Marancar pada memasuki hari ke-11 Kunjungan Safari Ramadhan 1438 H/Tahun 2017, Sabtu (Antarasumut/kodir)
Tapanuli Selatan,18/6(Antarasumut)-Perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan diyakini bakal bangkit lima sepuluh atau lima belas tahun ke depan.

Optimisme itu diutarakan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu kepada warga setempat ketika kunjungan Tim Safari Ramadhan hari ke-11 di Desa Aek Sabaon Kampung Aek Sabaon Jae Kecamatan Marancar, Sabtu.

Alasan mendasar Bupati dua periode itu logika dengan kehadiran mega proyek terbesar Sumatera Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) North Sumatera Sino Hydro Energi (NSHE) berpotensi menghasilkan daya listrik 510 Mega Watt diwilayah itu.

"PLTA Simarboru yang merupakan salah satu program strategis nasional mendukung salah satu nawacita Presiden RI Joko Widodo menciptakan energi baru terbarukan listrik 35 ribu MW akan dapat mendongkrak perekonomian warga Marancar khususnya dan Tapanuli Selatan pada umumnya,"katanya.

Prospek potensi perputaran uang perusahan yang menanamkan investasi sebesar Rp 20 Triliun lebih itu akan sangat berdampak terhadap peluang terbukanya ekonomi baru masyarakat sekitar.

"Untuk langgengnya potensi peluang ekonomi hingga keanak cucu diminta masyarakat khususnya yang berada di sekitaran PLTA Simarbaru (Sipirok Marancar dan Batangtoru) kiranya kompak bersatu menyukseskan program strategis nasional tersebut,"imbaunya.

Bupati juga mengingatkan demi keberlangsungan mega proyek tersebut agar masyarakat untuk dapat menjaga dari kerusakan linkungan mengingat satu satunya sumber penggerak PLTA adalah air sungai Batangtoru.

"Namun yang lebih penting lagi mari kita jaga kekompakan persatuan dan bangun silaturrahmi guna membentengi kita dari isu isu negatif (hoax) yang pada akhirnya dapat merugikan diri ataupun kelompok masyarakat itu sendiri,"pungkasnya.

Pada kunjungan ini Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang dipimpin Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu bersama Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Anggota DPRD Tapsel Rocky Gultom, Sekda Tapsel Parulian Nasution dan pejabat eselon lingkungan Pemkab Tapsel mengunjungi Masjid Masjid Arrahman di Desa Aek Sabaon.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017