Minggu, 20 Agustus 2017

Bupati Asahan Minta Serius Berkomitemen Berantas Narkoba

| 651 Views
id Kisaran, Kabupaten Asahan, Bupati Asahan Minta Serius Berkomitemen Berantas Narkoba
Bupati Asahan Minta Serius Berkomitemen Berantas Narkoba
Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama forkopinda memusnahkan narkoba jenis sabu dirangkai dengan pemusnahan miras dan mesin jekpot. (antarasumut/indra)
“ Mari kita semua betul-betul dan serius berkomitemen berantas narkoba, jangan ditutup-tutupi bila ada diantara kita atau keluarga terlibat narkoba,"
Asahan, Sumut, 16/6, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Jumat  meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait untuk benar-benar berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba di Asahan. Pasalnya hingga kini penyalahgunaan narkoba tetap tinggi.
 
“ Mari kita semua betul-betul dan serius berkomitemen berantas narkoba, jangan ditutup-tutupi bila ada diantara kita atau keluarga terlibat narkoba. Agar bisa dilakukan rehabilitasi,” demikian kata Taufan saat menghadiri deklarasi bersama memerangi narkoba di Jalan Sei silau Kisaran.

Bupati meminta deklarasi perang terhadap narkoba ini jangan hanya selogan. Dilokasi yang sama pernah dilakukan deklarsi perang dengan narkoba,namun persentase kejahatan dan penyalahgunaan narkoba hingga kini tidak mengalami penurunan.
 
“ Kita berharap di bulan ramadahan ini doa kita untuk memberantas narkoba bisa dikabulkan,” ucap Taufan, sembari mengajak untuk menjaga keluarga dari bahaya narkoba.
 
Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga menjelasakan  bahwa deklarasi bersama tersebut bertujuan untuk sama-sama berkomitmen meniadakan segala bentuk jenis peredaran narkoba di Asahan.
 
Dan untuk tahap awal dilakukan di 3 Kelurahan dan kedepan akan dilanjuti di seluruh daerah di Kabupaten Asahan. “ Mari kita nyatakan perang dengan narkoba dimulai dari diri kita sendiri. Dan mudah-mudahan deklarasi ini diharapkan bisa membuat bersih Asahan dari narkoba,” ajak Kobul.
 
Deklarsi tersebut dirangkai dengan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu yang telah memiliki ketetapan hukum dengan 24 perkara, mulai bulan April 2017 sebanyak 50,84 gram sabu. Kemudian puluhan botol miras serta sejumlah mesin jekpot serta penandatangan komitmen berantas narkoba. Deklarasi tersebut dihadiri oleh forkopinda, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017