Minggu, 20 Agustus 2017

Perhatian Provinsi Terhadap Madina Sangat Tinggi

| 643 Views
id berita sumut, berita madina
Perhatian Provinsi Terhadap Madina Sangat Tinggi
Bupati Madina, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution saat memberikan kata sambutan pada acara penyerahan berbagai macam alat pertanian dan bibit oleh Gubernur Sumatera Utara, Ir. Tengku Erry Nuradi kepada para kelompok tani dan Gapoktan didesa Rumbio, kecamatan Panyabungan Utara, Kamis.15/6 (antara/Holik)
Panyabungan, 15/6, ( Antarasumut) – Perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap kabupaten Mandailing dari tahun ketahun dinilai sangat tinggi oleh Pemerintah Daerah kabupaten Mandailing Natal.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution pada acara penyerahan berbagai macam alat pertanian dan bibit oleh Gubernur Sumatera Utara, Ir. Tengku Erry Nuradi kepada para kelompok tani dan Gapoktan didesa Rumbio, kecamatan Panyabungan Utara, Kamis.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Dprd Madina, Hj.Lely Hartati, S.ag, ketua Tp Pkk Provinsi Sumatera Utara, Ny. Hj. Evi Diana Erry, kepala Kementrian Agama provinsi Sumut, ketua Tp.Pkk Madina, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, kepala Skpd dari  Provinsi   dan Madina, tokoh agama, tokoh masyarakat, para  pengurus kelompok tani serta undangan lainnya.

Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, kunjungan Gubernur Sumatera Utara ke desa Rumbio kecamatan Panyabungan Utara  ini merupakan sebuah  Rahmat yang sanga besar bagi rakyat Mandailing Natal khususnya bagi warga masyarakat desa Rumbio apalagi sejak berdirinya desa ini baru kali ini desa tersebut  dikunjungi  oleh seorang Gubernur.

“Kunjungan ini merupakan sebuah  Rahmat yang sanga besar bagi rakyat Mandailing Natal khususnya bagi warga masyarakat desa Rumbio terimaksih atas perhatiannya,’ ujarnya.

Ia mengatakan, perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap kabupaten Mandailing Natal baik itu dalam bidang pertanian dan pembangunan infrasturuktur lainnya dari tahun ketahun sangat tinggi termasuk didalam penyelsaian jalan pantai barat Madina - Sumatera barat (dari Batang toru ke Sumatera Barat) serta pembangunan jalan dari kecamatan Batang Natal menuju pelabuhan bebas Palimbung Kete, Batahan yang terus digenjot setiap tahunnya.

“Sesudah bapak menjadi Gubernur  dana yang dianggarkan kepada penyelesaian  jalan pantai barat Madina mencapai lima Trilyun. Mungkin paling lama 1,5 tahun lagi jalan dari Batang Toru  ke Sumatra Barat tersebut sudah bisa dilalui oleh mobil,” katanya.

Disi lain saat ini juga desa Rumbio sudah mulai maju  apa lagi dengan adanya bantuan dan binaan dari Bank Indonesia dan Gubenur. Dimana saat ini para kaum ibu dan para anak muda sudak bisa memproduksi  produk-produk rumahan seperti seperti abon ikan tanpa pengawet, saos, cabai pakai  kemasan bahkan telah menghasilkan gas untuk rumahan yang diproduksi dari kotoran hewan serta  pupuk, kiristal dan cairan.

“Dengan adanya perhatian bapak masyarakatnya sudah bisa bekerja,” harap Bupati.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017