Senin, 26 Juni 2017

Binjai Serahkan Bantuan Cctv Untuk Lapas

| 421 Views
id Berita sunut, berita binjai
Binjai Serahkan Bantuan Cctv Untuk Lapas
Ilustrasi (Antarasumut/int)
Binjai, Sumut, 3/6 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, menyerahkan lima "closed circuit television" (CCTV) serta satu televisi untuk menciptakan dan meningkatkan ketertiban dan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai.

"Ini sebagai bentuk perhatian agar keamanan dan ketertiban bisa dipantau langsung," kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham SH MSi, di Binjai, Jumat.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada Kalapas yang dinilainya selama memimpin lapas telah banyak membawa perubahan besar.

"Pemko akan terus bersinergi untuk membantu Lapas dan akan meningkatkan kerja sama," katanya.

Muhammad Idaham juga menyadari bahwa mayoritas warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Binjai tersangkut kasus narkoba, baik itu tertangkap sebagai pemakai, maupun pengedar.

Ia menegaskan saat ini Pemko Binjai terus berusaha untuk membasmi penggunaan serta peredaran narkoba demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini pihaknya sedang berjuang merubah Binjai menjadi kota industri, sama-sama kita berdoa lahan seluas 132 ha akan kita bangun menjadi kawasan industri, di mana nantinya lapangan pekerjaan akan terbuka lebar untuk masyarakat Binjai," katanya.

Untuk mewujudkan itu tentunya akan dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas gunadapat menciptakan itu harus menghindari narkoba. Tidak ada orang yang berhasil karena narkoba, sambungnya.

"Pemko Binjai terus melakukan pembenahan, dan bersinergi dengan Kalapas, untuk bisa menjalankan program pemerintah di Lapas salah satu contoh adalah membina warga binaan di bidang usaha kecil menengah (UKM)," ungkapnya.

Dr Fuad yang mewakili seluruh warga binaan di Lapas Kelas II A Binjai memohon kepada Wali Kota pada Ramadan untuk menghadirkan tim safari serta memberikan bantuan ambal untuk masjid di Lapas agar warga binaan dapat mengerjakan ibadah dengan nyaman.

Kalapas Kelas II A Binjai M Jahari Sitepu mengucapkan terima kasih kepada Wali kota yang telah memberikan bantuan berupa CCTV dan tv monitor demi meningkatkan keamanan di Lapas.

Dikatakannya Lapas Kelas II A akan selalu mendukung program kerja dari Pemko Binjai, yang selama ini selalu mendukung dan membantu Lapas Binjai.

"Kepada semua warga binaan saya berpesan untuk dapat menyampaikan program Pemko Binjai kepada keluarga yang datang menjenguk. Kami siap mendukung semua program Walikota," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wali kota juga turut meninjau beberapa kegiatan warga binaan di Lapas Kelas II A Binjai, seperti usaha jamur tiram yang dikelola warga binaan.

Editor : Akung

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017